Sukses

Gaban, Kamen Rider dan Super Sentai Muncul di Super Hero Taisen Z

Bagi yang masa kecilnya pernah menonton Gaban dan Shariban, bisa bernostalgia kembali melalui film Kamen Rider x Super Sentai x Space Sheriff: Super Hero Taisen Z. Film ini berkisah tentang kumpulan superhero Jepang yang berperang melawan musuh-musuhnya.

Siapa yang tidak lupa dengan sosok Gavan (biasa disebut Gaban), superhero Jepang yang sempat tenar di Indonesia beberapa tahun silam? Ya, superhero berkostum besi metal warna abu-abu ini, kembali tampil di layar lebar. Bahkan, ia kini turut tampil bersama para superhero Jepang lainnya.

Adalah film berjudul Kamen Rider x Super Sentai x Space Sheriff: Super Hero Taisen Z yang menampilkan segala jenis karakter superhero Jepang dari berbagai genre. Film ini baru dirilis pada 27 April 2013 silam dan didistribusikan oleh Toei. Osamu Kaneda terpilih untuk mengarahkan para superhero ini.

Film kolaborasi franchise superhero tokusatsu (special efect) ini, melibatkan franchise Kamen Rider, Super Sentai (contohnya Goggle-V, Turbo Ranger, Jetman), serta Metal Hero (contohnya Space Sheriff Gavan/Gaban, Space Sheriff Sharivan/Shariban). Film ini juga menjadi sekuel Kamen Rider x Super Sentai: Super Hero Taisen.

Uniknya, franchise lama yang menjadi tokoh utama di film ini hanyalah Space Sheriff Gavan. Sedangkan, karakter Kamen Rider dan Super Sentai yang muncul di sini adalah Kamen Rider Wizard dan Zyuden Sentai Kyoryuger yang masih tayang di televisi hingga kini. Namun begitu, Space Sheriff Gavan: The Movie baru saja dirilis belum lama ini, yaitu pada Oktober 2012 lalu. Film tersebut ditayangkan dalam rangka memperingati ulang tahun Gaban ke-30.

Cerita film ini, menempatkan sebuah organisasi jahat bernama Space Shocker sebagai musuh besar para superhero. Organisasi tersebut berusaha mengancam bumi dengan sihirnya. Dari situlah, akhirnya Gaban dan Shariban bertempur bersama hingga bertemu para Kamen Rider dan Super Sentai yang turut membantu mereka.

Bagi penggemar tokusatsu di Indonesia, ada baiknya jika film ini tidak dilewatkan begitu saja. Selain Kamen Rider versi baru, Kamen Rider klasik pun turut muncul, begitu juga dengan beberapa Super Sentai dan Metal Hero klasik. Super Hero Taisen Z juga bisa menjadi alternatif tontonan bagi para pecinta film Jepang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.