Sukses

Dream Theater Janjikan Album Baru Lebih Dinamis

Album baru Dream Theater bakal menghadirkan sesuatu yang berbeda jika ketimbang album sebelumnya, A Dramatic Turn of Events (2011). Ini dimungkinkan dengan masuknya Mike Mangini sebagai penggebuk drum.

Ada kabar gembira bagi penggemar Dream Theater. Grup metal progresif asal Boston, Amerika Serikat, berencana mengeluarkan album baru setelah musim panas nanti. Hal ini diungkapkan bassist John Ro Myung menjawab pertanyaan sejumlah penggemar mereka.

"Bila semua berjalan sesuai dengan rencana, itu akan keluar menjelang musim panas. Mungkin akan menjadi yang tercepat yang akan terjadi," beber Myung, seperti dikutip dari Ultimate Guitar, baru-baru ini.

Dikabarkan pula, album baru Dream Theater bakal menghadirkan sesuatu yang berbeda jika ketimbang album sebelumnya, A Dramatic Turn of Events (2011). Ini dimungkinkan dengan masuknya Mike Mangini sebagai penggebuk drum. Mangini bergabung pada 2010, mengggantikan posisi Mike Portnoy.

Adapun sang vokalis, James LaBrie, mengatakan bahwa dengan masuknya Mike, maka di album baru terjadi perubahan dinamik yang cukup fenomenal. Selain itu, pada Mei mendatang Dream Theater juga akan merilis format CD/DVD/Blu-ray konser mereka di Amerika Selatan, yang bertema Live at Luna Park.

Dream Theater adalah salah satu grup metal progresif paling terkemuka di dunia saat ini. Terbentuk pertama kali pada 1985 dengan nama Majesty. Didirikan oleh Mike Portnoy, John Petrucci dan John Myung, mereka telah merilis 11 album studio. Dream Theater saat ini digawangi James LaBrie, John Myung, John Petrucci, Jordan Rudess, dan Mike Mangini.

Album A Dramatic Turn of Events dirilis pada 13 September 2011. Album kesebelas Dream Theater ini terjual sebanyak 36 ribu keping pada pekan pertama dirilis di Amerika Serikat dan duduk di tangga kedelapan Billboard 200.

Sebagai bagian promosi album tersebut, sebuah tur bertajuk A Dramatic Turn of Events Tour kemudian digelar Dream Theater selama 14 bulan sejak Juli 2011 hingga September 2012. John Petrucci cs juga sempat mampir menggelar konser di Jakarta pada 21 April 2012.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini