Sukses

Rafi ex Drumer Cilik Bikin Art of Tree

Mantan musisi cilik yang jago bermain drum, Raffi kini memiliki grup band baru bernama Art of Tree. Sebelumnya, Rafi memang lebih dulu eksis bersolo karir dan juga ngeband dengan nama Rafi n The Beat.

Mantan musisi cilik yang jago bermain drum, Raffi kini memiliki grup band baru bernama Art of Tree. Sebelumnya, Rafi memang lebih dulu eksis bersolo karir dan juga ngeband dengan nama Rafi n The Beat. Perubahan ini diakui oleh Rafi tidak mengurangi niatnya untuk terus berkarya di dunia musik.

"Dalam perjalan musiknya kami semakin dewasa dan berubah namanya jadi Art of Tree, karena saya juga suka filosofi pohon. Dengan pergantian nama ini saya hanya ingin terus berkarya. Di band ini saya mengikut sertakan Abram lembono (piano), Felix Haryono (gitar), Joey (bas) Tendra (add, bas), Dimas Anindya (vokal), Andre (rap)," kata Rafi saat peluncuran bandnya di Red White Lounge Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2013).

Meski berganti band dan juga personelnya, Rafi mengaku jika dirinya tidak terlalu jauh memainakan aliran musik dari band terdahulu. Baginya, perbedaan ini hanyalah karena usia dirinya dan teman-temannya yang semakin dewasa.

"Basicly kalau mau lihat sejarahnya semua masih dalam satu garis. Di mana saya makin bertambah umur, setelah saya rekaman kali pertama di Amerika dan segmen tertentu yang bisa terima, sekarang saya ini grab lagi. Saya ketemu orang orang yang tepat, dan ingin musik saya bisa lebih luas penerimaannya," kata Rafi.

Dalam band Art of Tree ini, Rafi dan teman-temannya memang kerap membawakan musik dengan aliran hip hop serta sedikit musik rock. "Tapi attitudenya seperti ngejam bareng ngejazz, itu saja," kata Rafi.

Lalu, kapan Art of Tree akan mengeluarkan album baru mereka? "Sebenarnya sedang proses rekaman, cuma pre produksinya dilamain. Kami masuk studio Juni atau Juli, dibantuin Eki Puradiredja," pungkas Raffi.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini