Sukses

Andai Gaun Putih Mick Jagger Masih Ada...

Selain berencana ingin berkemah bersama keluarga di Festival Glastonbury di Worthy Farm, Inggris, ada satu lagi keinginan Mick Jagger. Wah, apa tuh?

Selain berencana ingin berkemah bersama keluarga di Festival Glastonbury di Worthy Farm, Inggris, ada satu lagi keinginan Mick Jagger. Ternyata, vokalis band rock `n roll legendaris The Rolling Stones ini mengingat gaun putih yang sempat dipakainya saat konser perdana di Hyde Park, London, 5 Juli 1969.

Kala itu pemilik nama asli Michael Philip Jagger menggebrak panggung di Hyde Park. Dengan memakai gaun putih wanita, si bibir dower yang kelahiran Dartford, Inggris, 26 Juli 1943 itu membacakan sebuah puisi Shelley untuk menghormati Brian Jones--gitaris Rolling Stones yang tewas tenggelam akibat pengaruh alkohol.

"Saya kehilangan, gaun itu lenyap pada tahun lalu," ungkap mantan suami model cantik Jerry Hall seperti dikutip dari Independent, Kamis (23/5/2013). "Saya membeli dua untuk Hyde Park. Satu putih dan satu oranye. Saya pikir, gaun oranye akan dipakai di Rock Cleveland Roll Hall of Fame," imbuhnya.

Festival Glastonbury mendatang pun punya arti penting bagi Jagger. Betapa tidak, ia bersama tiga rekan lainnya, Keith Richards, Charlie Watts dan Ronnie Wood, akan bermain lagi dengan mantan gitaris Mick Taylor di panggung Pyramid Festival Glastonbury.

Band yang tahun lalu merayakan HUT ke-50 itu akan kembali manggung di taman, setelah hampir 44 tahun lampau. Ketika itu mereka tampil di atas panggung dengan ribuan penggemar. Konser digelar berselang dua hari setelah kematian salah satu pendiri Rolling Stones, Brian Jones.

Dalam suatu wawancara dengan Majalah Q, Jagger pun teringat bahwa Mick Taylor hengkang dari band hanya beberapa bulan setelah manggung di Hyde Park. Taylor pergi pada tahun 1970 untuk digantikan Ronnie Wood.

"Aku memikirkan hal ini kemarin, betapa anehnya akan berbalik di atas panggung di Hyde Park dan melihat Mick Taylor di sana lagi. Tapi itu bagus, dia bermain sangat baik...," pungkas Jagger yang sekarang hampir genap berusia 70 tahun.

Rolling Stones memang dijadwalkan menjadi salah satu grup musik yang bakal meramaikan Festival Glastonbury 2013 pada 26-30 Juni mendatang. Dan, boleh dibilang ini adalah penampilan perdana Mick Jagger cs di festival yang digelar di kawasan peternakan di Worthy Farm, Somerset, Inggris tersebut [baca: Keren, Rolling Stones Bakal Manggung Perdana di Glastonbury].(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini