Sukses

Penampil Lockstock 2 Sesali Tragedi Bunuh Diri Yoga Cahyadi

Ucapan belasungkawa mulai mengalir atas tragedi meninggalnya Yoga Cahyadi, Ketua Panitia LocstockFest 2 (Local Stock atau Localstock) di Yogyakarta yang tewas setelah menabrakkan diri ke kereta.

Ucapan belasungkawa mulai mengalir atas tragedi meninggalnya Yoga Cahyadi, Ketua Panitia LocstockFest 2 (Local Stock atau Locstock) di Yogyakarta yang tewas setelah menabrakkan diri ke kereta, Minggu (26/5/2013) pagi. Ungkapan kesedihan ini datang dari band Efek Rumah Kaca (ERK) dan Payung Teduh.

ERK dan Payung Teduh sedianya adalah penampil di Locstock 2. Kabarnya, acara itu dibatalkan lantaran panitia tidak bisa membayarkan honor kepada para penampil hingga berujung kematian sang ketua panitia, Yoga Cahyadi [baca: Festival Locstock 2 Batal, Ketua Panitia Dikabarkan Bunuh Diri].

"Kami dari ERK turut berduka ya atas kejadian ini. Saya rasa semua band nggak mau kejadian ini berakhir kayak begini. Ini sebetulnya pelajaran buat kita semua ya," tutur vokalis ERK, Cholil, saat dihubungi wartawan via telepon, Minggu malam.

Insiden tewasnya Yoga Cahyadi merupakan pukulan telak bagi pelaku musik nasional. "Musik itu kan seharusnya nggak membuat orang tertekan dan berakhir seperti ini. Kalau kayak begini ya lebih baik nggak ada musik," imbuh Cholil.

Hal serupa diutarakan Is, vokalis Payung Teduh. Bahkan, ada wacana untuk membuat konser amal demi mengenang Yoga. "Iya benar. Alhamdulillah antusias masyarakat di sini besar banget. Dan ini hasilnya bakal dikasih ke keluarga Mas Boby--sapaan akrab Yoga. Ini dadakan banget dan untung ada tempat untuk buat konser amal," cetus Is.

Yoga nekat menabrakkan diri ke kereta di kawasan Bantul, Yogyakarta lantaran diduga tak tahan dengan cacian dan hujatan di Twitter atas buruknya pelaksanaan LocstockFest. Is pun mengecam pihak-pihak yang telah mem-bully Yoga hingga berujung kematian tersebut [baca: Kicauan Terakhir Ketua Panitia Locstock Sebelum Bunuh Diri].

"Kami sangat marah ya melihat [pengguna] Twitter yang banyak cercaan kayak gitu. Mereka mungkin nggak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya juga sempat lihat tweet terakhirnya Boby minta maaf itu," pungkas Is.(Jul/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini