Sukses

Billy Simpson Sang Juara The Voice Indonesia

Atas kemenangan ini Billy berhak mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta, sebuah mobil serta masuk ke dapur rekaman untuk pembuatan album.

Billy Simpson, kontestan asal Jakarta mampu menyabet gelar juara program pencarian bakat The Voice Indonesia. Ia mendapat gelar juara setelah mendapatkan voting SMS terbanyak dari masyarakat Indonesia.

Tampil sebanyak tiga kali dalam babak Grand Final, Billy dapat menyingkirkan tiga kontestan lain yang terdiri dari Leona Dwi Untari, Agseisa Galuh Putri dan Tiara Degrasia.

Di awal penampilannya, Billy membawakan lagu Laskar Pelangi-nya Nidji dengan sangat memukau. Namun, pada penampilan pertamanya ini, Billy mendapat kritik dari coach Glenn Fredly. "Saya menikmatinya tidak seperti kamu menyanyikan lagu bahasa Inggris. Ini final, jadi saya harus ngomong apa adanya," komentar Glenn.

Pada penampilan kedua, Billy membawakan lagu When I Was Your Man milik Bruno Mars. Menurut Armand, pada penampilan kali ini Billy bisa bernyanyi penuh penjiwaan.

Dan terakhir, Billy berkolaborasi dengan Afgan membawakan Dia Dia Dia. Keempat coach pun menyamakan suaranya ketika melihat penampilan bersama Afgan. "Billy tampil begitu lepas dan bisa membawakan lagu bahasa Indonesia dengan penuh penjiwaan," komentar keempat coach.

Atas kemenangan ini, Billy berhak mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta, sebuah mobil Nissan Juke, serta masuk ke dapur rekaman untuk pembuatan album.(Rza/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini