Sukses

Pernah Terkena Kanker, Michael Douglas: Itu Akibat Seks Oral...

Aktor senior Michael Douglas memberi pengakuan mengejutkan perihal pengalamannya memiliki kanker tenggorokan.

Aktor senior Michael Douglas memberi pengakuan mengejutkan perihal pengalamannya memiliki kanker tenggorokan.

Dikutip dari harian online The Sun pada 3 Mei 2013, bintang 'Wall Street: Moneys Never Sleep' itu mengakui jika kanker yang pernah dialaminya berasal dari kegiatan seks oral. "kankerku disebabkan oleh HPV, dan hal itu didapat dari kegiatan seks oral," ujarnya.

Menanggapi pernyataan Douglas, seorang dokter pun membenarkan. Dinyatakan Carol Cooper, banyak yang tidak sadar terkena HPV akibat seks oral. Padahal, perilaku seks seperti itu sangat terkait dengan HPV, penyebab kanker mulut dan tenggorokan.

Usai menjalani kemoterapi selama dua tahun belakangan ini, Douglas akhirnya terbebas dari penyakitnya tersebut. Sebelumnya, dirinya juga sempat terkaget-kaget saat dokter menemukan tumor sebesar kenari di dalam mulutnya.

Seperti diketahui, Michael Douglas saat ini tengah mempromosikan film terbarunya yang berjudul 'Behind The Candelabra'. Beradu akting bersama Matt Damon, film yang mengisahkan hubungan asmara sesama jenis ini sukses meraih perhatian di stasiun televisi Amerika [baca: Debut Behind The Candelabra Ditonton 2,4 Juta Orang].(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.