Sukses

Idola Hallyu Banting Setir? Itu Sudah Biasa!

Saat ini, sederet nama personel group idol asal Korea Selatan mewarnai KDrama. Apakah berarti aktris dan aktor kini tidak lagi digemari?

Saat ini, sederet nama personel group idol asal Korea Selatan mewarnai KDrama. Lihat saja, mulai dari Suzy yang merupakan salah seorang personel Miss A bermaind alam KDrama Gu Family Book. Ada juga Park Yoochun, mantan personel TVXQ yang kini menjadi personel JYJ, berakting dalam Missing You.

Masih ada sederet penyanyi asal Negeri Ginseng yang juga ikut berakting. Masih ada IU yang ikut bermain dalam You're the Best Lee Soon Shin. Jung Eun Ji, personel A Pink, yang ikut menjajal kemampuan aktingnya dalam That Winter, The Wind Blows. Bahkan, yang terbaru adalah Sooyoung "Girls Generation" yang secara perdana main dalam KDrama bretajuk Dating Agency Cyrano.

Beberapa alasannya dilaporkan karena penonton KDrama akan lebih banyak jika tokohnya adalah orang ternama dari boy band atau girl band. Bahkan, kemampuan akting mereka juga disebut menyamai atau bahkan lebih bagus dari aktris atau aktor sungguhan, KPopstarz, Senin (10/6/2013).

Tunggu dulu! Ternyata tak hanya personel girl band atau boy band saja yang bisa nyemplung ke dunia akting, pemain drama alias aktris dan aktor pun ada juga yang kini ikut mewarnai dunia musik KPop. Lee Min Ho, misalnya. Aktor yang bermain dalam Boys Over Flowers itu telah menelurkan album perdananya berjudul My Everything. Bahkan, Lee Min Ho juga telah sukses menggelar konser pertama yang diadakan.

Selain itu, masih ada Kim Hyun Joong. Aktor yang pernah satu layar dengan Lee Min Ho ini bahkan telah mendahului rekannya. Ia baru saja merilis single album kedunya. Bedanya, Kim Hyun Joong menggarap proyek musiknya dalam Nihongo atau Bahasa Jepang. Ia juga telah sukses menggelar konser di negeri Sakura.

Jadi, idola hallyu bertukar peran atau banting setir dalam pekerjaan itu telah biasa. Kebanyakan dari mereka ingin mencoba sesuatu yang baru dalam hidupnya.(des)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.