Sukses

4 Cara Erix Soekamti Isi Waktu Senggang

Erix Soekamti ternyata memiliki beberapa cara unik untuk menghabiskan waktu luangnya. Penasaran?

Setiap orang selalu memiliki cara sendiri untuk mengisi waktu senggangnya. Dan begitu juga dengan salah satu rocker asal Jogja, Erix Soekamti.

Ya! Kala tak memiliki banyak aktivitas untuk dilakukan, vokalis sekaligus pembetot bas dari Endank Soekamti ini biasanya langsung mengerjakan beberapa kegiatan yang bisa menyenangkan dirinya.

Penasaran? Berikut penuturan Erix Soekamti:

1. Nonton Youtube
Erix Soekamti ternyata gemar sekali menonton Youtube. Bagi Erix, kerap melihat Youtube bisa memperbanyak wawasannya mengenai dunia seni.

Jadi jangan heran kalau vokalis yang satu ini bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuka-buka situs yang berisikan jutaan video dari berbagai dunia tersebut.

2. 'Ngelap-ngelap' kamera
Bermain dengan kamera merupakan salah satu sisi lain dari Erix Soekamti. Pasalnya, dari ritual mengelap kamera, kerap tercetus keinginan untuk membuat film atau video klip.

"Ngelap-ngelap kamera itu bisa bikin kita kepikiran untuk buat film. Nah, jadi semakin sering ngelap-ngelap kamera, biasanya akan semakin sering juga bikin filmnya." tutur Erix saat dihubungi Tim Liputan6.com, Selasa (11/6/2013).

3. 'Ngelap-ngelap' alat-alat musik
Selain ritual mengelap kamera, Erix juga memiliki ritual lain yakni mengelap alat-alat musik. Hampir sama dengan apa yang terjadi dengan kamera, mengelap alat musik juga menjadi trigger tersendiri untuk membangkitkan idenya dalam membuat lagu.

"Ngelap alat-alat musik di studio itu sangat berpotensi untuk bikin lagu. Kadang kalo pas kebetulan lagi ngumpul bareng di Studio, banyak ide yang tiba-tiba mengalir deras tanpa kita sadari." lanjut Erix dengan nada serius.

4. Nganggur bersama keluarga
Jika ketiga kegiatan tadi sudah dikerjakan, maka nganggur bersama keluarga adalah jawaban terakhir yang dilakukan oleh Erix untuk menghabiskan sisa waktu luangnya.

Konon, Ritual nomor empat ini termasuk sakral karena dengan kesibukan yang super padat, Erix jarang memiliki waktu untuk bisa berkumpul bersama keluarga.

"Duduk, ngobrol ngalor-ngidul bareng keluarga. Hal-hal seperti itu menyenangkan sekali mas buat mengisi waktu luang yang kita miliki." pungkasnya lagi.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.