Sukses

Unik, Ini Dia KDrama Bertema <i>Cross Dressing</i>

Drama tentang cross dressing atau wanita yang menyamar sebagai seorang pria. Yuk, simak KDrama apa saja dengan tema ini!

Drama ini tentang cross dressing atau wanita yang menyamar sebagai seorang pria. Hal ini juga pernah ada dalam karya sastra milik Shakespeare dalam karyanya bretajuk Twelfth Night dan As You Like It. Rupanya keunikan tema cross dressing ini membuat sutradara terinspirasi menciptakan drama dengan tema ini.

Yuk, simak KDrama apa saja dengan tema ini!

1. Coffee Prince
KDrama Lovers pasti masih ingat kan dengan Drama Coffee Prince? Yuks, simak keunikan ceritanya! Drama ini diperankan oleh aktris cantik Yoon Eun Hye dan  Gong Yoo. Berbeda dengan drama yang selama ini beredar, Coffe Prince hadir dengan mengusung tema yang berbeda.

Yoon Eun Hye memerankan Go Eun Chan, perempuan cantik yang terpaksa menyamar sebagai pria agar bisa diterima bekerja di kafe khusus, dimana semua pekerjanya harus Kaum Adam.

2. Sungkyunkwan Scandal
Dalam drama ini,  Kim Yoon Hee berperan sebagai Park Min Young. Ia terpaksa harus menutupi identitas aslinya sebagai wanita agar bisa masuk ke universitas khusus pria dari zaman Joseon Sungkyunkwan.

Apabila ia ketahuan sebagai wanita, maka seluruh keluarganya akan dihukum. Lagi-lagi, teman baik  Park Min Young jatuh cinta padanya sebelum mengetahui jika ia adalah wanita.

3. You're Beautiful
Diperankan oleh Sulli f(x). Sulli yang berperan sebagai Go Min Hyu. Drama ini bergenre komedi romantis yang menceritakan tentang kehidupan cinta dari personil sebuah group music A.N.Jell. Personil group music ini terdiri dari 3 orang lelaki, yaitu Hwang Tae Kyung, Jeremy dan Kang Shin Woo.

Sulli bahkan harus memotong rambut panjangnya demi peran ini. Lucunya, Sulli menyamar sebagai pria agar bisa dekat dengan lawan mainnya Minho.

Yang unik dari drama cross dressing ini adalah wanita yang berpura-pura sebagai pria bisa melakukan hal yang sebelumnya tabu untuk dilakukan. Cerita ini lebih aneh lagi ketika ada sahabat atau teman dari wanita ini yang jatuh cinta kepadanya. Tentu saja, karakter wanita dalam drama ini tengah menjadi pria. Hal itu membuat lawan mainnya bingung dan mempertanyakan tentang ke-normal-an dirinya.(Des)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini