Sukses

Black Sabbath Siap Tur Promo Album 13

Setelah merilis album bertajuk 13, Black Sabbath siap menggelar tur dunia untuk promosi.

Saat paling dinantikan para penggemar Black Sabbath pun tiba. Band asal Birmingham, Inggris yang dianggap salah satu pelopor genre heavy metal itu meluncurkan album terbaru bertajuk 13. Setelah merilis album 13, mereka pun siap menggelar tur dunia untuk promosi.

Album ini sekaligus reuni tiga personel asli Black Sabbath, yakni Ozzy Osbourne (vokal), Tonny Iommi (gitar), dan Geezer Butler (bas). Terutama bagi Ozzy yang telah meninggalkan band selama 35 tahun. Selain tiga dedengkot itu, Black Sabbath diperkuat oleh penabuh drum Brad Wilk yang merupakan mantan drummer Rage Against the Machine.

"Saya tidak pernah mengira kami masih kuat tahun 2013 ini," ujar Osbourne yang sempat dikabarkan tengah berperang melawan kecanduan alkohol dan obat-obatan yang memicu friksi dengan anggota yang lain [baca: Ozzy Osbourne Kembali Madat, Perasaan Sharon Hancur].

"Sangat menyenangkan bisa kembali bersama," imbuh Ozzy Osbourne seperti dilansir dari Reuters, Selasa (11/6/2013).

Setelah anggota band menyetujui lagu-lagu yang akan dimasukkan ke album, mereka membawanya ke produser rekaman Rick Rubin. Album itu bermaterikan lagu seperti Damaged Soul, End of the Beginning, dan single pertama God Is Dead? serta lagu lain yang lebih jazzy seperti Zeitgeist.

"Aslinya ini hanya pemanasan tapi Rick berpikir ini bagus, dan berakhir jadi album," beber Geezer Butler sang pembetot bas.

Rencananya, Black Sabbath memulai tur di Amerika Serikat pada musim panas ini dan menjadwalkan tampil di Amerika Selatan dan Eropa setelahnya.

Butler mengatakan pula, mereka juga ingin menjaring penggemar yang lebih muda. "Kami memang tambah tua, tapi penonton tetap sama," cetus Butler. "Nanti juga ada orang-orang seusia kami, yang rambutnya sudah memutih," imbuhnya.

Osbourne pun berpendapat tur kali ini akan berjalan  lebih baik. "Saya perlu beberapa konser untuk menyadari saya jadi pemimpin band selama 35 tahun atau lebih dan saya harus mundur dan jadi anggota band. Lama-lama terbiasa dan pada akhirnya, bagus juga," pungkas ayah Kelly Osbourne tersebut.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.