Sukses

5 Boyband Terlaris Sepanjang Masa

Ada banyak boyband di dunia ini. Mulai dari Backstreet Boys, Blue, One Direction, hingga The Wanted. Siapakah boyband yang paling laris?

Boyband adalah jenis kelompok musik pop atau R 'n B yang terdiri dari tiga anggota atau lebih. Semua personelnya adalah penyanyi laki-laki. Biasanya, awak boyband selain menyanyi juga menari dalam pertunjukkan mereka. Di era kemunculannya pada 1960-an, boyband sangat digandrungi banyak penikmat musik di seluruh dunia.

Seiring revolusi musik, boyband pun tetap dinimkati jutaan pasangan telinga sampai sekarang. Ini menandakan boyband tidak pernah mati. Ini 5 boyband yang karyanya paling laris sepanjang masa:

1. Boyz II Men
Boyband asal Amerika Serikat yang terbentuk pada 1988 ini aktif berkarier selama 24 tahun sampai seakarang. Boyband yang terkenal dengan harmonisasi akapelanya ini beraliran pop dicampur bumbu R 'n B. Boyz II Men awalnya beranggotakan empat personel. Namun, satu di antaranya hengkang pada 2003 karena ada masalah pada kesehatannya. Sejak itu, Boyz II Men menjadi grup trio. Hingga saat ini Boyz II Men telah mengeluarkan sembilan album dan menjual album sebanyak 60 juta kopi di seluruh dunia.

2. The Osmonds
The Osmonds merupakan boyband bersaudara asal Amerika Serikat yang berdiri pada 1953. The Osmonds mengusung jenis musik pop-R 'n B yang dicampurkan dengan aroma disko, funk, serta country. Hingga saat ini The Osmonds masih eksis di belantika musik. Selama perjalanan kariernya The Osmonds sudah menelurkan 20 album dan mencatat angka penjualan sebesar 77 juta kopi di seluruh dunia. Salah satu hits mereka adalah Love Me For a Reason yang kembali dipopulerkan Boyzone pada 1994.

3. New Kids On The Block
New Kids On The Block atau yang biasa disingkat NKOTB adalah boyband berpaspor Amerika Serikat yang terbentuk pada 1984. Bersama New Edition, NKOTB merupakan penggagas dari istilah boyband. Pada era 80-an dan awal 90-an NKTOB sempat sukses. Sayangnya, mereka bubar di awal 1994. Sekitar 13 tahun kemudian, NKTOB comeback dan merilis album pada 2 September 2008. NKOTB pun berhasil mencatat penjualan albumnya lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia.

4. Jackson 5
Grup vokal bersaudara yang disebut-sebut sebagai penggagas dari konsep boyband ini lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat pada 1964. Dengan rambut afro dan suara merdunya mereka berhasil membius para penikmat musik di era 60-an. Boyband ini aktif berkarier di dunia musik selama 26 tahun. Hingga saat ini Jackson 5 telah mengeluarkan 19 album. Lewat beberapa lagunya seperti 'I Want You Back dan 'ABC' The Jackson 5 berhasil menjual karyanya hingga 100 juta kopi.

5. Backstreet Boys
Backstreet Boys atau disingkat BSB adalah boyband tersukses di dunia. Hingga kini, Backstreet Boys telah mengeluarkan delapan album dan mampu menjual sebanyak 130 juta kopi di seluruh dunia. Bahkan, satu album mereka yang berjudul "Millennium" mampu terjual dengan angka yang sangat fantastis, yaitu 40 juta kopi. Prestasi tersebut membuat Millennium menjadi album terlaris nomor delapan dalam TOP 70 Album Terlaris di Dunia Sepanjang Masa.(Rza/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.