Sukses

Ibunda Dena Rachman Ikhlas Anaknya Transgender, Asal...

Gina Rachman semula sedih melihat anaknya, Dena Rachman berganti kelamin. Namun, semuanya diikhlaskan dengan satu syarat.

Ibu mana yang tak hancur hatinya melihat anak lelakinya berubah menjadi seorang perempuan. Itulah yang dirasakan Gina Rachman, ibu Dena Rachman saat tahu anaknya memutuskan untuk transgender. Gina pun meluluskan keinginan Dena dengan satu syarat.

"Ketika dia (Dena) memutuskan itu (transgender), saya ada satu syarat. Dia tetap harus teruskan pendidikan tinggi," kata Gina Rachman di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013). [Baca: Meski Berat, Keluarga Meluluskan Dena Rachman Operasi Kelamin]

Bagi sang ibu, pendidikan memang dinilai sangat penting. Dengan begitu Dena akan tetap dihargai dan dilihat orang melalui prestasinya. "Makanya dia harus tetap sekolah," imbuhnya.

Di luar itu, Gina yang selalu menemani anaknya merasa bangga terhadap buah hatinya. Walau sekeras apapun kemauan Dena, dirinya tak berubah terhadap orangtua. "Saya bangga sama Dena. Dia tetap anak berbakti," pungkasnya.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.