Sukses

Stroke Kedua Serang Otak Kanan Robby Tumewu

Artis lawas Robby Tumewu hingga saat ini masih tak sadarkan diri di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

Artis lawas Robby Tumewu hingga saat ini masih tak sadarkan diri di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Keponakan Robby, Andre, menyebut kalau pamannya terserang stroke yang lebih parah dari yang pernah terjadi dua tahun lalu. [Baca: Robby Tumewu Sempat Alami Pendarahan Otak]

"Kalau stroke yang pertama dua tahun lalu, yang kena itu otak bagian kiri. Nah sekarang kena bagian kanan, jadi bisa dibilang menjadi lebih parah karena pendarahannya juga cukup besar," ujar Andre di Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Ahad (23/6/2013).

Selain dua bagian otak Robby, stroke juga mengenai bagian batang otak. Dokter pun melakukan langkah pengobatan dengan menyedot cairan berlebih di bagian tersebut dengan cara melubangi bagian tenggorokan Robby.

"Operasinya sudah selesai. Tapi Robby belum sadarkan diri. Dia juga sudah dipindah ke kamar biasa, bukan di ICU lagi. Ini sebuah kemajuan," sambung Andre. [Baca: Robby Tumewu Kembali Dilarikan ke RSPI karena Stroke]

Stroke yang menyerang Robby berawal dari penyakit hipertensi yang dideritanya sejak tiga tahun lalu. "Habis itu terapi berjalan terus sampai kejadian ini. Kami nggak tahu penyebabnya padahal dia rajin terapi," pungkas Andre.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.