Sukses

[VIDEO] Kisah Dibalik Serangan Stroke Robby Tumewu

Robby Tumewu dilarikan ke rumah sakit karena penyakit stroke yang menderanya. Ini kisah lengkapnya..

Robby Tumewu kembali harus mendapatkan perawatan intensif. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah karena penyakit stroke yang menderanya. Robby tak sadarkan diri pada Kamis 20 Juni lalu.

"Menurut cerita Mba Sri yang menjaga Robby setiap hari. Hari itu, dia pulang dari terapi. Biasanya dia nonton televisi dulu, tapi langsung masuk ke kamar dan bilang kalau kepalanya pusing," tutur sahabat Robby, Hanky Tandayu.

Sekitar 15 menit kemudian, Robby ditemukan kejang-kejang. Sesampainya di rumah sakit, Robby sudah mulai tenang karena sudah diberi obat.

"Tapi tetap harus diambil tindakan karena sakit di kepalanya itu sudah agak lumayan parah," katanya.

Sepekan sebelum masuk rumah sakit, Robby Tumewu sempat menjalani operasi di bagian otak. Operasi tersebut dilakukan untuk mengeluarkan cairan berlebih. Bukan cuma itu, tenggorokan Robby juga dioperasi untuk mengeluarkan dahak.

"Kalau dulu dia stroke di sebelah kiri, sekarang di kanan. Jadi pendarahannya lebih besar sampai ke batang otak," jelas Henky.

Robby Tumewu juga memiliki riwayat penyakit darah tinggi tiga tahun lalu. Cepat sembuh dan kembali berkarya Robby Tumewu..(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.