Sukses

Lagu-lagu RHCP yang Membuat Sang Vokalis Istimewa

Anthony Kiedis vokalis Red Hot Chili Peppers memiliki peran penting dalam pembangunan lagu-lagu bandnya.

Sebagai grup band funk rock, Red Hot Chili Peppers telah menghasilkan banyak lagu-lagu luar biasa. Band yang dilahirkan Flea dan Anthony Kiedis sejak  1983 silam ini, membuat penikmat musik di seluruh dunia terbius. Terutama saat album ke-7 mereka, Californication dirilis pada 1999, semakin banyaklah penggemar baru berdatangan.

Dari 10 buah album yang sudah mereka tancapkan hingga kini, ada beberapa lagu di dalamnya yang memiliki keistimewaan tersendiri. Semua berkat keunikan dan kekuatan sang vokalis, Anthony Kiedis. Lidahnya yang tebal membuatnya mampu memadukan vokal rap dengan unsur pop dan rock.

Lalu, lagu apa sajakah yang memiliki faktor unik dari segi suara sang vokalis? Berikut daftar lagu-lagu berdasarkan pilihan yang ada.

Give It Away
Lagu rilisan 1991 silam ini, memang tak bisa diremehkan begitu saja. Karakter Anthony yang bernyanyi seperti orang melakukan rap, bisa membuat pendengar seperti terhipnotis dalam perasaan terpojok. Give It Away terdapat dalam album Blood Sugar Sex Magik.

Scar Tissue
Dirilis pada 1999, Scar Tissue memiliki nuansa damai yang bersifat pengungkapan. Karakter Anthony yang bernyanyi secara tenang, mampu memberikan kita perasaan seolah-olah diterpa angin segar ketika kita mendengarkannya.

Dani California
Dani California yang dirilis pada 2006 silam ini, berada di dalam album ke-9 Red Hot Chili Peppers, Stadium Arcadium. Nuansa rock yang kental dan mampu memberikan pencerahan di saat hati sedang merasa tak tentu.

By the Way
Diambil dari album dengan judul yang sama pada 2002 silam, By the Way sukses mengembangkan warna musik rock menjadi sesuatu yang unik. Gaya vokal Anthony tidak terlalu rapih namun sangat menarik untuk didengarkan.

Around the World
Ini adalah lagu Red Hot Chili Peppers yang paling mudah diingat dari melodi hingga ketukannya. Cara Anthony mendendangkan setiap bait lirik yang ada benar-benar sulit untuk dilupakan, mulai dari bagian rap hingga refrain.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.