Sukses

Rolling Stones Guncang Festival Glastonbury

Debut Rolling Stones di Glastonbury, dibuka dengan lagu Jumpin` Jack Flash dan sang vokalis Mick Jagger, aktif berlarian di panggung.

Penampilan band rock `n roll legendaris The Rolling Stones dipuji sebagai salah satu `penampilan terbaik` dalam penyelenggaraan Festival Glastonbury di Inggris. Debut Rolling Stones di Glastonbury pada Sabtu (29/6/2013), dibuka dengan lagu Jumpin` Jack Flash. Sang vokalis Mick Jagger pun aktif berlarian di panggung dalam jas bercorak hijau.

Jagger berulang kali mengucapkan terima kasih pada penonton. Puluhan ribu penggemar bersorak pada konser sepanjang dua jam yang menampilkan 20 lagu tersebut.

Berbicara tak lama setelah Rolling Stones turun panggung, bos dari Festival Glastonbury, Michael Eavis mengatakan pertunjukan tersebut adalah pertunjukan `terbaik dalam 43 tahun Glastonbury`.

"Mereka akhirnya melakukannya dan itu fantastis. Demi Tuhan, mereka berhasil," seru Eavis seperti dilansir BBC, Minggu (30/6/2013).

Eavis juga mengatakan dia sempat bertemu dengan Pangeran Harry dalam festival tersebut. "Dan saya merekomendasikan agar dia (Pangeran Harry) tinggal hingga malam."

"Senang berada di sini dan bermain di festival ini," ucap Jagger setelah melantunkan It`s Only Rock `N` Roll (But I Like It).

"Setelah bertahun-tahun [penyelenggaraan festival], mereka akhirnya meminta kami untuk tampil," kelakar Jagger menggoda panitia penyelenggara. Drummer Charlie Watts menambahkan lelucon tersebut dengan bunyi simbal yang acak.

Setelah lima lagu, Jagger memperkenalkan lagu baru yang ditulis untuk seorang gadis `dengan jins robek`, yang katanya dia jumpai di festival itu Jumat malam. Lagu berjudul Glastonbury Girl itu dibawakan dengan gaya country-rock.

Setelah 90 menit, Jagger mengatakan: "Kami telah melakukan ini dalam 50 tahun, dan jika ini adalah pertama kalinya kalian melihat kami, silakan datang lagi."

Dalam penampilan encore, Rolling Stone menutup panggung dengan lagu You Can`t Always Get What You Want dan (I Can't Get No) Satisfaction. "Terima kasih banyak Glastonbury," ujar Jagger seiring lagu yang mencapai klimaks.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini