Sukses

Selamat Ulang Tahun Agnes Monica!

Mari kita simak kembali jejak rekam Agnes Monica sejak memulai karirnya pada 1996 silam.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi Agnes Monica. Ya! Tepat pada tanggal 1 Juli 2013, salah satu penyanyi internasional asal Indonesia itu resmi berusia 27 tahun.

Penasaran dengan kiprahnya di industri hiburan dunia? Mari kita simak kembali jejak rekam Agnes Monica sejak memutuskan berkarir pada usia dini.

Memulai debutnya sejak umur 6 tahun, Agnes pun berhasil menjadi salah satu penyanyi anak yang berjaya di masa 90an berkat 3 album anak-anaknya yakni Si Meong (1992), Yess! (1995), dan Bala-Bala di tahun 1996.

Diketahui, karir dewasa Agnes sendiri dimulai ketika dirinya mengeluarkan And the Story Goes di tahun 2003. Sukses di album pertama, Agnes pun kembali menjajal kemampuannya lewat album kedua yang diberi tajuk Whaddup A'..?! di tahun 2005. 

Berbicara mengenai Go International, banyak sekali cara yang ditempuh oleh pelantun Tak Ada Logika tersebut untuk meraihnya. Ya, selain kerap berusaha menonjolkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris di setiap penampilannya. Agnes juga selalu terlihat sibuk dalam mengolah dirinya agar terlihat lebih baik dari hari ke hari.

Akhirnya, lewat suksesnya album ketiga bertajuk Sacredly Agnezious (2009) serta terpilihnya dia menjadi salah satu host di acara American Music Awards di tahun 2010, terlihat jika apa yang diteriakannya selama ini tak sekedar ucapan belaka.

Bahkan, atas kerja kerasnya yang selalu dilakukan secara berulang, nama Agnes resmi tercantum sebagai nominasi di ajang World Music Awards 2013 bersama dengan Anggun C. Sasmi.

Atas prestasi tersebut, Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pun memberikan dukungannya [baca: Raih Dukungan SBY, Agnes Monica: "Thanks Pak..."].

Kini, Agnes Monica tengah sibuk mempersiapkan album internasional pertamanya di Los Angeles bersama dengan para pemusik ternama [baca: Pengarang Lagu Milik Aerosmith Pilihkan Single Buat Agnes Monica].

Sebelumnya, wanita yang kerap diisukan menjalin hubungan dengan salah seorang personel Super Junior, Si-Won tersebut sempat mengeluarkan parfum dan album terbaru berbahasa Inggris yang dia beri nama Agnezmo pada beberapa waktu lalu [baca: Rilis Album & Parfum Baru, Agnes Monica Sukses Puaskan Penggemar].

Jadi, selamat ulang tahun Agnes Monica, sukses dengan karir Internasionalnya.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.