Sukses

Beredarnya Judul Baru, Pertarungan KDrama Makin "Panas"

Pertarungan KDrama dalam memperebutkan rating makin "panas". Siapa saja KDrama yang bersaing tersebut?

Dengan berakhirnya Gu Family Book dan Jang OK Jung di televisi, membuat judul KDrama lainnya antusias dalam memperebutkan rating tertinggi. Tentu saja, Gu Family Book adalah drama yang sukses dari mulai awal penyangannya hingga di akhir, selalu mendapatkan jumlah penonton terbanyak. Sementara, Jang Ok Jung yang awalnya sempat tak mendapatkan perhatian dari KDrama Lovers langsung meroket dan berada di posisi kedua rating tertinggi.

Kini, beberapa judul KDrama baru bertarung memperebutkan rating tertinggi. Goddess of Fire, Jung-yi dan Empire of Gold, dua judul tersebut ternyata sama-sama tayang kemarin. Selain itu, Shark yang tayang lebih dulu, 27 Mei silam, juga ada di hati penonton.

Menurut pemantau rating Nielsen Korea, Goddess of Fire, Jung-yi berada di posisi pertama. Judul ini meraih rating hingga 10,7 persen. Shark berada di posisi kedua dengan 9,4 persen. Peringkat ketiga ditempati Empire of Gold, 8,5 persen.

Goddess of Fire, Jung-yi bercerita tentang kehidupan seorang seniman keramik wanita di zaman Dinasti Joseon. Karakter utamanya berasal dari Cina, bekerja untuk kerajaan Korea. Namun, invasi Jepang membuat sang karakter tertangkap. Saat penangkapannya itu, ia lalu belajar berbagai teknik membuat keramik dari Jepang. Sementara, Empire of Gold berkisah tentang perebutan kekuasaan antara tiga orang yang terjadi dalam chaebol atau konglomerat di Korea, pada era krisis keuangan di Korea di awal tahun 1990-an.(Des)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.