Sukses

Wendy Cagur Pilih Sahur di Studio, Daripada Keluarga Tak Makan

Saban kali Ramadan, grup lawak Cagur selalu kebagian tawaran untuk tampil live di program sahur.

Saban kali Ramadan, grup lawak Cagur selalu kebagian tawaran untuk tampil live di program sahur. Kali ini pun begitu. Meski senang masih di percaya untuk membawakan program sahur, Wendy 'Cagur' mengungkapkan secuil kesedihan.

Pasalnya, menerima pekerjaan itu berarti Wendy tak bisa santap sahur bersama keluarga. "Ya mau nggak mau saya sahur di studio. Daripada saya sahur di rumah tapi keluarga nggak makan apa-apa, mending saya yang nggak di rumah tapi keluarga makan," tutur Wendy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013).

Sahur sembari kerja memiliki banyak cerita. Wendy harus pintar-pintar curi waktu saat jeda iklan. "Kadang sahur terburu-buru mepet imsak. Kalau pas live, nanti jadinya kekenyangan atau ngantuk dan merusak mood," imbuhnya.

Wendy punya prinsip tersendiri ketika ia membawakan program sahur. Ketimbang menjejali penonton dengan kalimat-kalimat bernada himbauan, ia memilih memberi pesan lewat lawakan.

"Nilai religi itu kan tergantung gimana menyikapinya. Kadang kita berikan lewat pertanyaan kuis, simpel tapi aku pribadi malah jadi mengingat lagi. Nggak usah mengeluarkan hadist, masyarakat nggak bisa mencerna. Kalau hadist, serahkan kepada ahlinya saja," pungkas dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini