Sukses

One Piece Buka Restoran Sanji di Tokyo

Anime One Piece telah menggelitik pihak stasiun televisi yang menayangkan untuk membangun sebuah restoran dari adaptasi salah satu cerita.

Pada 28 Juni 2013 lalu, di atap gedung salah satu stasiun televisi Jepang, sebuah restoran yang berkaitan dengan anime One Piece telah dibuka. Restoran yang diberi nama Baratie itu, diambil dari salah satu lokasi pertemuan antara Luffy dan Sanji untuk pertama kalinya.

Dilansir dari Anime News Network (11 Juli 2013), restoran itu memang ditujukan untuk membawa para pelanggan masuk ke dalam dunia anime One Piece. Segala macam perkakas maupun peralatan yang ada, menggambarkan suasana restoran Baratie seperti halnya di manga atau anime.

Bahkan, saat kita masuk ke dalamnya, terdapat patung berbentuk Sanji yang menyambut kedatangan para pelanggan. Di langit-langit restoran pun terdapat lukisan peta dunia One Piece hingga ditampilkannya beragam hewan laut yang sempat menjadi makanan karakter One Piece.

Selain itu, akan terdapat juga kemunculan pemilik restoran bernama Zeff dan para koki yang mirip seperti di dalam versi anime. Bahkan, suara Sanji dan Luffy pun terkadang bisa didengar dari dapur.

Bagaimana untuk menunya? Suguhan makanan yang ada akan mengikuti petualangan para kru Topi Jerami dan berganti setiap bulannya tergantung sejauh mana perjalanan mereka di dalam ceritanya.

Bagi yang sedang berada di Jepang, tak ada salahnya sesekali mampir ke gedung stasiun televisi yang menayangkan anime One Piece di sana. Lalu setelah tiba, langsung bermain ke atapnya dan merasakan suasana anime sambil mengisi perut yang sedang kosong.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda.

    One Piece