Sukses

Aiman Ricky Jalani Profesi Baru Sebagai Motivator Anak Yatim

Tak banyak yang tahu jika aktor muda Aiman Ricky selalu meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama anak-anak yatim piatu.

Tak banyak yang tahu jika aktor muda Aiman Ricky selalu meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama anak-anak yatim piatu. Di sana, cowok berusia 26 tahun ini banyak berbagi soal pengalamannya menjalani hidup dengan anak-anak panti.

"Secara garis besar hidup saya sama mereka itu nggak jauh beda. Sejak umur tujuh tahun, saya sudah kehilangan kedua orangtua saya," ucap Aiman kepada Liputan6.com, Jumat (12/7/2013).

Sejak kecil, Aiman menuturkan, tak pernah merasakan belaian kasih sayang dari kedua orangtuanya. "Ibu saya kebetulan sudah meninggal dan ayah saya waktu saya kecil nggak tahu di mana. Jadi, dari kecil sampai sekarang, saya diasuh sama nenek," papar bintang sinetron Islam KTP ini.

Aiman mencoba untuk membangun mental dan pola pikir anak-anak yang terlahir tanpa orangtua lengkap untuk optimis dalam menjalani hidup. Kini, aktor yang memulai perjalanan kariernya di dunia akting berkat ajang pemilihan cover majalah remaja tersebut, dianggap anak-anak panti sebagai seorang motivator.

"Saya hanya membantu mereka. Membuktikan kalau saya saja yang lahir tanpa orangtua lengkap bisa sukses. Mereka juga bisa jauh lebih sukses dari saya tanpa harus terus menerus meratapi nasib karena tidak punya orangtua yang lengkap," lugasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini