Sukses

Manic Street Preachers Ancam Liga Pertahanan Inggris

Manic Street Preachers dikabarkan tengah mengancam Liga Pertahanan Inggris karena menggunakan lagu mereka seenaknya.

Band asal Wales, Manic Street Preachers dikabarkan telah mengancam untuk mengambil tindakan hukum kepada Liga Pertahanan Inggris karena telah menggunakan lagu mereka yang berjudul If You Tolerate This Your Children Will Be Next secara sembarangan untuk mempromosikan event reli mendatang yang diselenggarakan di Birmingham.

Dilansir dari NME melalui Entertainment Wise (14 Juli 2013), juru bicara trio tersebut mengatakan bahwa mereka merasa 'ngeri' dengan pesan anti-fasis pada lagu ciptaan 1998 silam itu yang dianggap telah menyimpang saat tampil dalam video reli tersebut.

Banyak pihak percaya bahwa label grup pelantun Autumnsong itu telah memerintahkan untuk menghapus lagunya dari website EDL sesegera mungkin.

Di lain pihak, ketua West Midlands Unite Against Fascism, Michael Wongsam, memberikan sebuah pernyataan yang berisi, "Kami terkejut setelah mengetahui bahwa Liga Pertahanan Inggris telah menggunakan lagu anti-fasis yang dibawakan oleh Manic Street Preachers itu."

"Lagu ini mengambil judul dari sebuah slogan anti-fasis yang digunakan selama Perang Saudara Spanyol dimana orang dari seluruh Eropa berpikir untuk mencoba menghentikan sikap fasis Franco dari keinginannya mengambil alih negara," tambah sang ketua.

Di luar isu menegangkan ini, Manic Street Preachers dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah album baru berjudul Rewind the Film yang rilis pada 16 September 2013 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini