Sukses

6 KDrama yang Diadaptasi dari Komik Jepang

6 KDrama populer di Korea ini ternyata diadaptasi dari manga atau Kartun Jepang. Bahkan, ceritanya pun juga sempat dibuat dorama.

6 KDrama populer di Korea yang diperankan oleh sederetan idola hallyu ternyata berasal dari manga atau Kartun Jepang. Karena ceritanya yang menarik, manga ini juga memiliki versi dorama-nya atau drama buatan Jepang.

1. Boys Over Flowers
Boys Over Flowers memang diadaptasi dari manga terlaris, Hana Yori Dango dan sekuelnya "Hana Yori Dango Returns ditulis oleh Yoko Kamio yang dibuat menjadi dua film, novel dan tiga seri drama. Drama yang diperankan deretan idola hallyu ternama seperti Lee Min Ho dan Kim Hyun Joong ini memiliki cerita seperti Cinderella.

Geum Jan Di, diperankan oleh Koo Hye Sun, seorang gadis yang berasal dari keluarga yang memiliki toko laundry di dekat sekolah ternama Shin Hwa. Awal cerita dimulai ketika Jan Di hendak mengantarkan laundry-an milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata pemiliknya itu tengah stress karena terus di-bully dari F4. Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu. Tindakan Jan Di segera menjadi perhatian publik dan menyulut kemarahan publik terhadap Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa untuk dapat bersekolah di Shinhwa. Awalnya ia menolak namun akhirnya menerima setelah keluarganya memaksa.

Kemudian, nasib malang terus menimpa Geum Jan-di. Hingga kedekatan Jan Di dnegan personel F4, Lee Min-ho sebagai Goo Jun-pyo. Kim Hyun-joong yang didaulat menjadi Yoon Ji-hoo. Kim Sang Bum sebagai So Yi-jung, serta Kim Joon menjadi Song Woo-bin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini