Sukses

Rumah Tangga Tommy Kurniawan Harmonis Karena 4 Hal Ini

Saat sudah disahkan, Anda dan pasangan akan tinggal satu atap. Galian emosi akan terasa lebih dalam di tahap yang satu ini.

Berpacaran dan hidup berumah tangga tentu jauh berbeda. Saat sudah disahkan, Anda dan pasangan akan tinggal satu atap. Galian emosi akan terasa lebih dalam di tahap yang satu ini. Otomatis, dinding kesabaran juga musti lebih tebal. Setiap masalah pun harus dipecahkan berdua. Sehingga, Anda dan pasangan selalu hangat setiap saat. Bagaimana cara menjaga keharmonisan dalam rumah tangga? Tommy Kurniawan punya jawabannya:

1. Komunikasi
"Karena miss komunikasi, bisa terjadi keributan yang besar dari timbulnya masalah kecil. Padahal kecil lho.. Kayak kemarin contohnya. Komunikasi saya dan istri sempat kurang baik. Sampai akhirnya kami perbaiki dan kalau kita berdua mau bangun rumah tangga harus kompak."

2. Sabar dan Pengertian
"Dua hal itu sangat berkaitan dan tak dapat dipisahkan. Jadi kalau suami tensinya tinggi, istrinya yang turun tensinya. Dan, sebaliknya. Harus saling mengimbangi pokoknya. Intinya harus saling mengerti dan melengkapi. Jangan yang satu lagi emosi, yang lainnya ikut marah-marah juga. Waduh!"

3. Jujur
"Jujur adalah kunci dari semua masalah. Harus terbuka satu sama lain kalau hubungan mau lancar. Nggak boleh ada yang ditutup-tutupi. Segala hal harus diberitahu supaya nggak ada kecurigaan. Kalau udah curiga kan gampang ada konflik. Makanya, terbuka dong sama pasangan sendiri."

4. Luangkan Waktu Bersama
"Artinya, menjaga kualitas pertemuan berdua. Sekarang kan semenjak anak sudah bisa ditinggal, bisa kayak pacaran lagi. Karena yang namanya menikah ketika punya anak pasti berubah, Nggak kayak pacaran. Jadi kita harus terus jaga keharmonisan."(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.