Sukses

Tessy Jarang Pakai Make-up Karena 4 Hal Berikut

Memakai make up bisa dikatakan kebutuhan seseorang lantaran menunjang penampilan sehari-hari. Tapi ada baiknya jika dipakai tak berlebihan.

Memakai make up bisa dikatakan kebutuhan seseorang lantaran menunjang penampilan sehari-hari. Selain itu, memakai make up juga dapat menyamarkan kekurangan pada wajah seseorang misalnya kerut atau noda-noda seperti flek dan jerawat. Make up juga membuat orang menjadi tampak berbeda dari kesehariannya, namun ada baiknya jika Anda tidak memakainya setiap hari. Kenapa? Tessy mengungkapkan beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memakai make up:

1. Memberi efek samping buruk
"Kalau aku bilang meskipun terlihat lebih cerah, namun penggunaan make up yang terlalu sering bisa merusak kulit. Kan pori-pori kulit selalu tertutup dan tidak bisa bernapas dengan bebas. Bayangin deh, kandungan senyawa kimia pada make up juga memberi dampak buruk dalam jangka panjang."

2. Dianggap asing
"Kalau orang biasa pakai make up, trus tiba-tiba nggak pakai, nanti dianggap asing. Mukanya jadi jelek dan lucu padahal maksudnya itu mau tampil natural. Lebih baik terlihat biasa nggak make up, jadi begitu dandan jadi makin."

3. Umur akan bertambah
"Siapa yang nggak bisa jadi tua? Nggak ada. Aku, kamu dan semua orang itu nanti pasti jadi tua, jadi keriput, dan jadi jelek. Makanya kita tidak perlu susah payah mengenakan krim anti aging. Kalau ada keriput di wajah nggak perlu bingung, tidak perlu ditutupinya dengan make up tebal. Kalau mau pakai yang alami saja, lebih sehat dan aman menurut saya."

4. Mahal
"Lha ini yang harus diingat, beli apa-apa sekarang mahal. Jadi nggak perlu produk make up yang harganya pasti mahal. Sudah begitu efeknya juga cuma sebentar. Lebih baik uangnya buat beli buku atau kebutuhan lain yang lebih penting daripada make up. Betul to?"(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini