Sukses

<i>Daebak</i>! Oricon Dikuasai Idola Hallyu

Hebat! Tangga lagu ternama Jepang Oricon dikuasai idola hallyu, Super Junior, KARA, FT ISLAND, Junho `2PM`.

KPop benar-benar mengekspansi dunia, termausk Jepang. Dunia hiburan di negara tetangga Korea Selatan itu kini juga dipenuhi dengan munculnya idola hallyu, mulai dari musik hingga film. Akibatnya, tangga lagu ternama Jepang Oricon dimeriahkan oleh penyanyi asal Negeri Ginseng.

Beberapa idola hallyu menguasai Oricon dengan berada di deretan 10 teratas. Kara, FT Island, Junho `2PM`, Super Junior dan U-KISS bisa terlihat menduduki chart tersebut, dilansir dari Enewsworld, Kamis (25/7/2013).

Album perdana Super Junior di Jepang bertajuk Hero berhasil meraih posisi perdana. Album ini terjual 52.232 copies. Album Nihongo atau Bahasa Jepang milik Super Junior ini menghadirkan beberapa lagu ternama milik Kyuhyun cs, diantaranya Bonamana, Opera dan Mr.Simple.

Siawase Ori milik FT ISLAND yang ditunjuk menjadi soundtrack dorama Jepang ada di posisi kedua. Beda lagi dengan Junho. Salah seorang personel 2PM yang memang tengah melakukan proyek solonya di Jepang ini mendarat di posisi 3 dengan album bertajuk Kimi no Koe.

Sementara, U Kiss lewat Inside of Me ada di posisi ke enam. Single album Kara bertajuk Thank You Summer Love berada di peringkat ke 5.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini