Sukses

Jelang Lebaran, Jenny Rachman Adakan Bazar Sembako Murah

Jenny Rachman mengadakan bazar sembako murah jelang Idul Fitri dengan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng hingga daging.

Jenny Rachman mengadakan bazar sembako murah jelang Idul Fitri dengan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng hingga daging sapi. Sebelumnya, di awal Ramadan, Jenny mengadakan kegiatan serupa.

"Alhamdulillah saya bisa kembali mengadakan bazar dengan berbagai kemitraan. Jadi bisa bantu mereka yang terkena dampak kenaikan BBM. Apalagi bulan puasa kan kebutuhan membengkak," kata Jenny di Gedung Serbaguna Rusun Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2013).

Jenny yang sedang mencalonkan diri sebagai calon legislatif dalam pemilu tahun depan, sengaja tidak memberi sembako secara gratis. "Warga sebenarnya mampu, tapi kan ekonominya lemah. Kalau gratis kan itu sama saja pengemis, sedangkan dalam Islam itu dilarang. Makanya dengan begini semoga perbuatan baik bisa jadi barokah buat kita," sambung bintang film Di Bawah Lindungan Ka'bah.

Jenny tak sembarang menggelar bazar. Ia mengutamakan wilayah yang masih terjerat kemiskinan. "Jakarta memang kota besar, tapi yang miskin masih banyak. Ini ditujukan kepada warga-warga miskin. Ternyata Jakarta masih memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi," tutur mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) ini. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.