Sukses

<i>Blackjack</i> Ngamuk Lagu 2NE1 Dicontek Penyanyi Dominika

Penyanyi asal Dominka ternyata yang melakukan plagiat terhadap lagu I Am The Best milik 2NE1. Akibatnya, penggemar 2NE1 di dunia `ngamuk`.

Penyanyi asal Dominka ternyata yang melakukan plagiat terhadap lagu I Am The Best milik 2NE1. Penyanyi bernama La Materialista menyanyikan lagu yang memiliki melodi dan lirik sama dengan I'm The Best. Namun, judulnya diubah menjadi Chipi Cha Cha. Akibatnya, penggemar 2NE1 di dunia `ngamuk` [baca: I'm The Best-nya 2NE1 Dicontek Penyanyi Berbahasa Spanyol].

Media Twitter heboh membicarakan masalah ini. Blackjack -- sebutan penggemar 2NE1, dari berbagai negara di dunia murka mengetahui lagu milk idolanya dicontek. Mereka bahkan meminta YG Entertainment, manajemen yang menaungi 2NE1, untuk segera mengusut si penyanyi pirang tersebut. Dengan hashtag #lamaterialistaplagiadora, Blackjack menyuarakan kebenciannya kepada penyanyi yang berasal dari Republik Dominika.

Alih-alih meminta maaf, La Materialista justru menyombongkan diri dan sempat menyindir Blackjack. Ia bahkan meminta Blackjack untuk tak mendengarkan lagu 2NE1 lagi. Namun, mendengarkan karya milik dirinya. Akibat masalah ini, nama La Materialista pun cukup terkenal di negaranya."Kalian penggemar kan tak mengerti Bahasa Korea. Jadi, lebih baik menyanyikan lagu saya dalam Bahasa Spanyol," katanya.

Dalam sebuah wawancara dengan Stasiun Radio 94,9, La Materialista mengatakan jika ia tak takut jika diperkarakan akibat masalah plagiat ini. "Kalin tak bisa melakukan apapun karena semua orang banyak yang mengunduh lagu ini. Mereka menyukainya. Saya tak sabar menunggu panggilan hukum karena lagu ini. Mungkin mereka (YG Entertainment) justru ingin saya ikut bergabung dengan mereka," tambah La Materialista sambil tertawa.

La Materialista mengakui jika dirinya hanya mencontek sedikit lagu 2NE1. Namun, ia masih membenarkan dirinya. "Saya hanya mencontoh melodinya saja. Lirik lagu ini saya yang buat sendiri. Jadi, kalian tak bisa bilang saya mencontek," pungkas La Materialista.

"Saya tak peduli dengan penggemar yang di seluruh dunia. Pecinta musik di Dominika sangat menyukainya dan mendukung saya. Jadi, jika mereka bisa tuntut saja saya di Korea. Saya ingin masuk berita Korea dan penjara di sana," tutup La Materialista.(Des)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.