Sukses

The Wolverine Ternyata Tidak Tulis Nama Pengarang Komik di Film

The Wolverine yang tayang pada pertengahan Juli kemarin ternyata tidak menampilkan nama penulis komiknya di bagian akhir film.

Seperti diketahui oleh banyak penggemar film superhero, 'The Wolverine' yang baru saja rilis pada pertengahan bulan lalu merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama. Bahkan bukan hanya judulnya saja, namun tema cerita pun mengambil dari komik karangan Chris Claremont.

Diperankan oleh Hugh Jackman, film yang berkisah tentang seorang mutan bernama Wolverine ini telah meraih 55 juta dollar Amerika pada pekan awal pembukaan di negara asalnya.

Namun, ternyata penulis 'Marvel Comics: The Untold Story', Sean Howe mengungkapkan satu hal mengejutkan terkait dengan penghargaan oleh pembuat film yang diberikan kepada pengarang komik.

Sean mengungkapkan melalui akun Facebook bahwa dirinya sangat heran dengan tidak adanya pihak film yang bertanggung jawab atas kurang diakuinya beberapa nama yang harusnya ada dalam credit title.

Di dalam akunnya, Sean menulis, "Chris Claremont dan saya pergi ke Times Square dan menyaksikan The Wolverine yang berdasarkan mini-seri karyanya dengan Frank Miller.

"Sayangnya, ia tidak mendapat kredit satu pun, bahkan ucapan 'special thanks'  di dalam film. Juga, sepanjang yang bisa saya katakan bagi penulis komik atau artis termasuk Len Wein dan John Romita, yang menciptakan karakternya," ungkap sang penulis itu.

Komik pendek The Wolverine yang menjadi inspirasi filmnya adalah buah karangan Chris Claremont yang digambar oleh Frank Miller. Meskipun pertama kali terbit sejak 1982, namun hingga kini pembuatannya masih terus dilanjutkan.

Film The Wolverine sendiri merupakan bagian dari trilogi 'X-Men' dan seri-seri lainnya. Pada 2014 mendatang, akan ada sekuel X-Men terbaru yang berkaitan dengan film ini, 'X-Men: Days of Future Past'.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.