Sukses

Simak Ini! 4 Film Terbaik Robert Pattinson

Di sepanjang karier Robert Pattinson, setidaknya ada empat film yang wajib untuk disimak. Berikut ringkasannya:

Liputan6.com, Los Angeles - Siapa yang tak kenal dengan aktor setampan Robert Pattinson. Meraih kesuksesan lewat perannya sebagai Edward Cullen di franchise The Twilight Saga, mantan kekasih Kristen Stewart ini berhasil melejit menjadi pujaan dunia.

Nah, tahukah Anda, di sepanjang kariernya, setidaknya ada empat film yang wajib untuk disimak. Penasaran? Berikut ringkasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harry Potter (2005 dan 2007)

Mungkin tak banyak yang tahu jika Robert Pattinson pernah bermain dalam franchise Harry Potter. Di film itu, dirinya memerankan kakak kelas Harry yang bernama Cedric Diggory.

Hebatnya, tampil tanpa embel-embel Twilight, karakter yang diperankan Robert mampu membuat para penonton bersimpati kepadanya.

Nah, jika Anda ingin melihat aksi Robert sebagai penyihir sekaligus pemain Quidditch unggulan Hogwarts, simak dua seri Harry Potter yakni 'Harry Potter and the Goblet of Fire' di tahun 2005 dan 'Harry Potter and the Order of the Phoenix' di tahun 2007.

3 dari 6 halaman

How to Be (2008)

How to Be merupakan salah satu film yang bisa dibanggakan oleh Robert Pattinson di masa tuanya nanti. Tampil sebagai pemeran utama, karakter yang dimainkan Robert sangatlah kuat dan mampu menguatkan jalan cerita.

Alhasil, lewat film ini pula, Rob sukses meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik versi Festival Film Strasbourg.

4 dari 6 halaman

Water for Elephants (2011)

Water for Elephants hadir memberikan nuansa segar lewat formula sirkus yang dihadirkannya dalam versi drama. Disutradarai oleh Francis Lawrence, film yang juga dibintangi oleh Reese Witherspoon dan Christoph Waltz ini berhasil menjadi salah satu tonggak kedewasaan Rob dalam berakting.

Dengan rating serta beberapa sambutan yang cukup baik dari para kritikus, Water for Elephants sukses meraup US$ 117 juta untuk peredarannya di seluruh dunia.

5 dari 6 halaman

The Twilight Saga (2008 - 2012)

Franchise The Twilight saga memang boleh dibilang menjadi franchise tersukses Robert Pattinson. Tapi, bila melihat sisi kualitas yang ditawarkan, film ini tampaknya masih sangat jauh bila dibandingkan dengan film-film Robert lainnya.

Bahkan, dalam Razzie Awards yang digelar pada beberapa waktu lalu, film karya Bill Condon tersebut harus benar-benar pasrah saat memenangkan 7 piala yakni 'Film Terburuk', 'Sutradara Terburuk', 'Artis Terburuk', 'Aktor Pendukung Terburuk', 'Remake Terburuk', hingga 'Pasangan Terburuk'.

6 dari 6 halaman

Siapa Robert Pattinson?

Seperti diketahui, Robert Thomas Pattinson lahir di London, Inggris pada tanggal 13 Mei 1986. Tak seperti kebanyakan bintang yang memulai karirnya dengan cara yang elegan, Robert justru mengawalinya dengan bekerja di belakang layar dari sebuah teater bernama Barnes Theatre Company.

Tapi dari sinilah, minat Robert pada seni peran akhirnya perlahan-lahan mulai muncul. Dan tak lama setelah kesadaran itu, Ia pun lantas memutuskan untuk mengambil pendidikan formal di bidang seni peran.

Kerja keras Robert Pattinson terbayar saat ia berakting di film pertamanya yang berjudul 'Vanity Fair', Namun demikian, dirinya baru benar-benar dikenal luas setelah membintangi dua sekuel film remaja ternama, Harry Potter.

Sejak saat itu, karir Robert mulai terus memperlihatkan kemajuannya. Terbukti dengan meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Strasbourg Film Festival Awards, hingga melesat bak roket dengan keterlibatannya di salah satu film vampire paling laris di dunia, 'The Twillight Saga'.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini