Sukses

6 Group Idol yang Berkuasa di KPop

Berdasarkan LA Weekly, hanya ada enam group idol yang sangat berpengaruh di KPop.

KPop sudah menjadi fenomena di dunia. Popularitas Hallyu Wave tak hanya terbatas pada kawasan Asia saja, tapi juga ke belahan dunia lainnya, termasuk Amerika Serikat yang merupakan napas dari dunia hiburan dengan Hollywood-nya.

Berbagai group idol pun bermunculan, mulai yang mengusung tema seksi hingga cute. Berdasarkan LA Weekly, hanya ada enam group idol yang sangat berkuasa di KPop. Siapa saja sih mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Big Bang
Big Bang adalah boy band asuhan YG Entertainment yang beranggotakan G-Dragon, T,O,P, Seungri, Deasung dan Taeyang. Big Bang terbentuk pada 2006. Bigbang dianggap sebagai salah satu boyband Korea Selatan paling sukses di dalam ataupun di luar Asia dengan sepak terjangnya. Lewat karyanya, Big Bang mampu menorehkan nama di dunia musik.

Big Bang memiliki gaya yang unik dari masing-masing personelnya. Selain itu, gaya busana Big Bang yang tak biasa pun menjadikan G-Dragon cs disebut sebagai fashionista. Tak ayal lagi VIP--sebutan penggemar Big Bang--makin jatuh hati.

Pada 2011 silam, dengan album Tonight, Big Bang berhasil meraih 2011 MTV Europe Music Award. Kini, nama Big Bang makin dikenal lagi lewat konser dunia pertamanya Big Bang Alive World Tour Concert yang berhasil dapat pujian dari media internasional. Bahkan, boy band ternama One Direction pun kagum pada Big Bang.
Super Junior
3 dari 7 halaman


Super Junior pun masuk dalam group idol yang berpengaruh di KPop. Boy band yang beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun terbentuk 2006 silam.

Boy band asuhan SM Entertainment ini juga menarik perhatian dunia dengan semangat dan gaya bernyanyinya. Bahkan, MTV Asia Awards 2008 pun sempat diboyong pulang Super Junior.

Belum lagi konser fenomenal Super Show yang diadakan setiap tahun membuat Super Junior menjadi sorotan dunia. Akibatnya, ELF--sebutan personel Super Junior--lumer melihat aksi panggung mereka.
4 dari 7 halaman

Girls Generation
Girls Generation menjadi group idol yang patut diacungi jempol. Girl band asuhan SM Entertainment yang beranggotakan Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun dibentuk 2007 silam.

Nama Girls Generation langsung melejit saat membawakan lagu Gee pada 2009. Lagu tersebut bahkan disebut sebagai Song of Decade alias lagu sepanjang masa di Korea Selatan.

Selain itu, Billboar pun menyebut Girls Generation sebagi girl band terbaik. Wajar saja jika SONE--sebutan penggemar Girls Generation--histeris mengetahui idola mereka meraih gelar tersebut.
5 dari 7 halaman

2NE1
Beda lagi dengan empat wanita gahar yang tergabung dalam 2NE1. Girl band yang dibentuk YG Entertainment pada 2009 silam, terdiri dari CL, Dara, park Bom dan Minzy. Kesan aegyo atau imut yang biasanya diusung sebuah girl band justru tak tampak di 2NE1.

Meski begitu, 2NE1 tetap bisa melangkah dengan mulus di dunia KPop bahkan internasional. Nama 2NE1 langsung mendunia dengan lagu bertajuk I Am The Best yang disebut sebagai Song of The Year pada 2011 silam. Blackjack--sebutan penggemar 2NE1--merasa bangga dengan sepak terjang idola mereka.

Selain itu, penampilan 2NE1 di Prudential Center di New Jersey, Amerika Serikat pun menjadi sorotan media di negara Paman Sam. Dengan totalitas gaya dan suara yang menyatu dalam aksi panggung membuat The New York Times menyebutnya sebagai Penampilan Terbaik 2012.
Wonder Girls
6 dari 7 halaman


Wonder Girls juga berhak mendapatkan sebutan sebagai group idol paling berpengaruh. Wonder Girls yang terdiri dari Sunye, Yeeun, Sohee, Yubin, dan Hyelim terbentuk 2007 silam.

Nama Wonder Girls langsung menjadi sorotan setelah lagu Noboy keluar pada 2009 silam. Berkat lagu ini, Wonder Girls sempat duduk di Billboard Hot 100. Wonder Girls adalah satu-satunya group idol asal Korea yang berhasil masuk ke chart bergengsi tersebut.

Sayangnya, Wonder Girls saat ini tengah break. Sejak Sunye menikah 2012 silam, personel Wonder Girls yang lain sibuk dengan kegiatan solonya.
2PM
7 dari 7 halaman


2PM adalah boy band juga patut diperhitungkan di bawah manajemen artis JYP Entertainment. Pada awalnya grup ini terdiri dari 7 orang, namun kini hanya tinggal 6 personel.

Sejak Jay Park meninggalkan 2PM pada 2010 silam, Jun. K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho dan Chansung tetap mempertahankan eksistensi mereka. Dengan lagu Hands Up di 2011 silam, 2PM meraih popularitas mereka.

Dengan konser dunia bertajuk What Time Is It? 2PM bikin HOTTEST--sebutan penggemar 2PM--makin tergila-gila. Bahkan, aksi 2PM pun menjadi sorotan.(Des)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini