Sukses

Ario Bayu Kembali Tunjukan Aktingnya di Kancah Internasional

Ario Bayu kembali berakting untuk film berskala internasional. Ario bermain untuk serial Serangoon Road, yang berkisah tentang Singapura.

Ario Bayu kembali menjajal aktingnya di kacah internasional. Setelah sukses dalam film Java Heat, Ario ikut berakting dalam serial drama Serangoon Road, yang menceritakan kondisi Negara Singapura pada era 1960-an.

Cowok kelahiran 6 Februari 1985 itu berperan sebagai Inspektur Amran, inspektur Melayu pertama di instasi kepolisian pemerintahan kolonial di Singapura, yang berusaha menunjukan kinerja terbaiknya meski disangsikan banyak orang.

"Gue beruntung bisa punya kesempatan dalam produksi internasional bersama HBO Asia. Gue sebagai Inspektur Amran, dari Melayu. Kita menceritakan tentang Singapura era 1960an, setelah PD II, banyak kekuasaan yang muncul," kata Ario saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2013).

Menurutnya, ia cukup tertarik untuk mengambil kesempatan berperan dalam serial drama tersebut. Karena, dengan bermain dalam serial Serangoon Road ia bisa kembali diterima berakting di berkanca internasional. "Sebenarnya yang membuat saya tertarik untuk ikut berpartisipasi adalah skalanya. Ini magnitudenya itu sangat besar," jelas bintang film La Tahzan ini.

Dalam serial tersebut, Ario beradu akting oleh beberapa artis international dari berbagai macam negara. Salah satunya artis dari Hollywood, Joan Chen, Don Hany dari Australia, dan Kang dari Singapur. "Tingkat profesionalismenya agak tinggi, di saat masuk ke set itu, kita tahu harus sudah jadi pemain," tuturnya.

Ario Bayu memang memiliki catatan karir yang cukup menyenangkan. Tidak saja film yang dimainkannya meraih box office, bintang Laskar Pelangi itu juga kerap bermain untuk film-film internasional. Cowok yang sempat tinggal lama di Selandia Baru itu tercatat pernah membintangi film berkelas internasional seperti Java Heat dan Dead Mine. (Fei)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini