Sukses

Diancam Tembak Oleh Ustad Solmed, Habib Selon Tak Takut

Ustad Solmed dituding pernah berniat menembak petinggi FPI. Kendati Ustad Solmed membantah, isu ini telah menjadi bola panas.

Perseteruan antara Soleh Mahmud alias Ustad Solmed dan Front Pembela Islam (FPI) belum usai. Beberapa hari lalu Ustad Solmed bahkan dituding pernah berkeinginan menembak petinggi FPI. Kendati suami artis April Jasmine itu telah membantah, isu ini telah menjadi bola panas.

Ketua FPI DPD DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau akrab disapa Habib Selon, membeberkan alasan mengapa Solmed menebar ancaman.

"Sebetulnya ancaman itu sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Ada masalah dengan tarif dakwah. Kami kan dari awal nggak ada tuh yang namanya dakwah dengan tarif, nah mungkin Solmed terganggu.

"Terus dia sesumbar katanya mau ancam saya. Memangnya saya capung main tembak saja," ungkap Habib Selon usai menghadiri acara Aqiqah Ustad Guntur Bumi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2013).

Habib Selon heran dengan kemampuan Solmed yang bisa memiliki pistol. Bahkan ia juga menyindir Solmed yang juga pernah menjabat Wakil Sekretaris Jenderal FPI beberapa tahun lalu.

"Saya bilang saya nggak takut ditembak, bahkan saya katakan lagi kok ustad punya pistol, bukannya tasbih," tambah dia.

Gaya Solmed yang main ancam dengan pistol itu pun mengingatkan Habib Selon terhadap budaya Barat, yaitu koboi. "Itu jadinya bukan figur sebagai ustad, itu kayak koboi cengeng, kok ustad pakai ancam-ancam segala," pungkas Habib Selon.(Jul/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini