Sukses

Sutradara Film Animasi Good Dinosaur Diganti Pihak Studio

Bob Peterson, sutradara asli di film Good Dinosaur yang merupakan garapan Pixar terbaru, akan diganti oleh pihak studio.

'Good Dinosaur', film yang akan dirilis oleh studio Pixar pada tahun depan, ternyata sempat menuai kejadian yang cukup mengejutkan. Kabar tersebut datang dari sang sutradara aslinya. Bob Peterson, sosok yang memangku jabatan tersebut direncanakan akan digeser dari posisinya.

Padahal, film yang bercerita mengenai kehidupan para hewan di masa purba ini, merupakan salah satu imajinasi terbesar Bob yang menginginkan sebuah gambaran dimana era dinosaurus tidak pernah punah di atas bumi.

Dilansir dari The L.A. Times melalui Screen Rant (1 September 2013), pergesaran Bob sebagai sutradara The Good Dinosaur sempat dinyatakan oleh presiden Pixar, Ed Catmull yang juga ingin memperkuat film-film baru ketimbang beberapa sekuel.

Dinyatakan oleh Ed Catmull, "Semua sutradara bekerja secara mendalam di filmnya masing-masing. Kadang-kadang Anda hanya membutuhkan perspektif berbeda untuk mengeluarkan ide. Terkadang di diri seorang sutradara, tertanam secara mendalam ide mereka yang sebetulnya malah membuat orang lain berniat untuk menyelesaikannya. Saya mungkin bertindak terlalu jauh untuk memperdebatkan jika banyak film live-action yang jauh lebih baik melalui proses yang sama."

Good Dinosaur menjadi film ke-4 Pixar yang diwarnai oleh pergantian sutradara asli dengan yang baru. Sebelumnya, terdapat juga kasus serupa. Sutradara 'Ratatouille' yaitu Jan Pinkava diganti oleh Brad Bird, John Lasseter mengambil alih 'Cars 2' dari kursi milik Brad Lewis, dan yang terakhir adalah Mark Andrews yang merebut posisi sutradara 'Brave' setelah Brenda Chapman dilengserkan.

Rencananya, Good Dinosaur akan tayang pada 30 Mei 2013 mendatang. Pihak Pixar sendiri masih mencari orang-orang berbakat untuk ditarik ke studio demi selesainya pemolesan tahap akhir film ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini