Sukses

Mau Lihat Arjuna Galau? Saksikan Pementasan Wayang Orang Ini

Pementasan wayang orang bertajuk 'Arjuna Galau' akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Sebuah pementasan wayang orang bertajuk Arjuna Galau akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013). Pertunjukkan ini dimainkan oleh Wayang Orang Indonesia Pusaka (WOIP) pimpinan budayawan Jaya Suprana.

Sesuai tajuknya, cerita yang akan dibawakan nanti berhubungan dengan kegalauan tokoh wayang Arjuna. Betapa tidak, Srikandi, perempuan cantik yang dicintainya, dijadikan sebagai hadiah sebuah sayembara oleh ayahnya, Raja Pancala, Prabu Drupada.

Dengan mengangkat tema percintaan, Jaya Suprana berharap acaranya nanti bisa menjadi tontonan bagi para kaum muda. Secara tidak langsung, diharapkan generasi muda pun bakal melek terhadap kebudayaan Indonesia.

"Acara ini juga melibatkan partisipasi dari banyak kaum muda dengan tujuan menarik segmen penonton dari kalangan muda juga," katanya saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013)

Wayang, lanjut Suprana, merupakan warisan dunia. Apalagi tak sedikit pesan moral yang disampaikan  dalam pementasan salah satu produk kesenian itu di setiap panggung.

"Karena ada fungsi, gaya tutur serta keunikan masing-masing tokoh wayang dalam mendidik dan menyampaikan nilai-nilai keindahan," jelasnya.

Menariknya, pementasan wayang orang ini akan dimainkan beberapa artis Tanah Air. Mereka adalah Maudy Koesnaedi, Wulan Guritno, Amink, Tina Toon, Feni Rose, dan Penta Boyz. Tak ketinggalan, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II pun ikut beraksi di panggung seperti Roy Suryo, Linda Amalia Sari Gumelar, dan Mari Elka Pangestu.

Untuk tiket masuk, penyelenggara membagi menjadi empat kelas. Paling mahal dibanderol Rp1 juta, dan yang termurah Rp250 ribu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.