Sukses

<i>Cosplayer</i> Warnai AFA 2013

Cosplayer pun silih berganti mewarnai Anime Festival Asia 2013 dengan ragam karakter.

Anime Festival Asia 2013 atau AFA kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran cosplayer. Acara yang dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, ini memang mulai diwarnai dengan banyaknya cosplayer.

Cosplayer atau orang yang mengenakan kostum ala karakter anime kesayangan banyak yang unjuk gigi di pestanya otaku, sebutan pecinta anime (kartun buatan Jepang). AFA yang berlangsung hari kedua ini, Sabtu (7/9/2013), lebih meriah dibandingkan hari pertama.

Pengunjung tak hanya terhibur dengan aksi panggung seleb dari negari sakura, tapi juga cosplayer yang berseliweran di sekitar lokasi cara. Misalnya, karakter dalam anime ternama Dragon Ball Z atau Ichigo Kurosaki dari Bleach.

Cosplayer ini pun berjalan hingga bertingkah laku layaknya karakter anime yang mereka perankan. Mereka pun juga menjadi bintang dalam AFA 2013.

Banyak juga pengunjung yang meminta foto bersama cosplayer. Mereka jadi seperti berfoto bersama karakter anime kesayangan mereka di dunia sungguhan.

AFA 2013 berlangsung untuk memperingati hubungan persahabatan antara Indonesia dengan Jepang. Acara ini berlangsung selama tiga hari sejak 6 hingga 8 September 2013.(Des)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.