Sukses

Ahmad Dhani Tak Pernah Izinkan Dul Bawa Mobil

Tapi Dhani memberikan hadiah mobil saat Dul ulang tahun ke-13 beberapa hari yang lalu.

Keluarga akhirnya menggelar jumpa pers mengenai kecelakaan yang dialami putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari. Jumpa pers itu diwakilkan Jerry dan Jocye. Mereka masing-masing, Paman dan Nenek Dul

Dalam pernyatannya, Jerry memastikan kalau Dul tak pernah dizinkan Dhani untuk mengendarai mobil. Selama ini, kata dia, Dul selalu ditemani supir ketika bepergian.

"Dul tidak diizinkan dan tidak pernah dizinkan membawa mobil. Karena dia masih kecil ya," katanya di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2013)

Jerry juga membantah kalau mobil Mitsubishi Lancer bernomor B 80 SAL yang dikendarai saat kecelakaan itu bukan dibeli khusus untuk Dul. Dia hanya bilang mobil tersebut kepunyaan Ahmad Dhani.

"Mobil itu pasti milik Ahmad Dhani," ucapnya. Namun, bila diperhatikan plat nomornya, sepertinya Al-kakak Dul- yang biasa menggunakan mobil itu

Sementara itu nenek Dul, Joyce mengatakan jika dirinya memang tidak menyetujui cucunya itu mengendarai dan memiliki mobil.

Dhani pun sebenarnya tidak berniat memberikan mobil kepada Dul di ulangtahunnya beberapa hari yang lalu. Bos Republik Cinta Management ini sempat mempertimbangkan hadiah untuk sang anak tersebut, mengingat Dul masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. "Naik kelas 2 (SMP) punya mobil sendiri itu menurut saya sudah berlebihan, meskipun mobilnya lungsuran kakaknya, Al," ujar Dhani

Adapun peristiwa kecelakaan terjadi saat mobil yang dikendarai Dul dari arah Bogor-Jakarta lepas kendali lalu menabrak pembatas sehingga masuk jalur tol Jagorawi arah Jakarta-Bogor. Di jalur itu minibus Grand Max dan di belakangnya Avanza sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

Sampai saat ini tercatat korban tewas berjumlah enam orang. Adapun Dul dan Noval, teman yang berada di mobilnya selamat. Mereka mengalami luka parah seperti patah tulang dan robek di bagian bahu.(Yaz/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini