Sukses

Selamat Ulang Tahun, Adam Sandler!

Pada hari ini, aktor komedi asal Amerika Serikat, Adam Sandler resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-47. Penasaran dengan kiprahnya?

Tepat di hari (9/9/2013) ini, aktor komedi asal Amerika Serikat, Adam Sandler resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-47. Dan sebagai kado untuk ulang tahunnya kali ini, Liputan6.com akan mencoba membahas sepak terjang pria berbadan gempal ini sejak menggeluti dunia layar lebar pada 1995 silam. Penasaran? Simak ringkasannya berikut ini:

Menyimak perjalanan karirnya, nama Adam Sandler sendiri mulai meroket ke permukaan setelah dirinya tampil super seru di film 'Billy Madison' yang merupakan film keenamnya di industri perfilman Hollywood.

Tak hanya itu, setelah membintangi berbagai judul lainnya seperti 'Happy Gilmore' (1996), 'The Wedding Singer' (1998), 'The Waterboy' (1998), 'Big Daddy' (1999), '50 First Dates' (2004), hingga 'Click' di tahun 2006, Adam pun menjelma menjadi salah satu aktor komedi terbaik yang dimiliki oleh Hollywood.

Bahkan, khusus untuk penampilannya di film bertajuk 'Punch Drunk Love' (2002), nama Adam sukses menghiasi nominasi Golden Globe Awards untuk kategori Aktor Terbaik. Diketahui, di dalam nominasi bergengsi tersebut, Adam tampil sejajar dengan nama-nama paten lainnya seperti Richard Gere (Chicago), Nicolas Cage (Adaptation), Kieran Culkin (Igby Goes Down), hingga Hugh Grant di film 'About a Boy'.

Uniknya, tak melulu dikagumi, nama Adam juga tak henti menjadi incaran bagi para pengamat film. Diduga, beberapa kritikan tersebut disebabkan oleh beberapa film yang dianggap berlebihan, terutama dengan lawakan Adam yang terkadang vulgar alias jorok.



Menginjak tahun 2007, nama Adam pun semakin gencar hadir di layar lebar lewat 10 filmnya yang berjejer rapi hingga tahun 2013.

Sayang lewat era ini pula, Adam semakin banyak mengoleksi predikat aktor terburuk untuk beberapa film terbarunya. Sebut saja 'I Now Pronounce You Chuck and Larry' (2007), 'Just Go with It' (2011), 'Jack and Jill' (2011), hingga 'That's My Boy' yang resmi jadi film terburuk di tahun 2012.

Namun demikian, di luar predikat tersebut, tak ada yang mampu menghentikannya saat bertarung dengan film-film lain di arena box office. Termasuk 'Grown Up 2' yang saat itu sukses mengalahkan 'Pacific Rim' dalam penayangan perdananya di Amerika Serikat [baca: Pacific Rim Tak Sanggup Taklukan Amerika].

Baca juga:
3 Bintang Ini Perani Film 'Men, Women and Children'
Adam Sandler Raih Peran Utama di 'Hello Ghost'
Diterkam Cheetah, Adam Sandler Diselamatkan Wanita

Pada saat ini, Adam kembali disibukan dengan proyek terbarunya bersama Drew Barrymore lewat film yang bertajuk 'Familymoon'. Nah, bagi anda yang ngefans dan merindukan aksi pria yang satu ini, tunggu kehadiran film tersebut pada 23 Mei 2014 mendatang.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini