Sukses

Ahmad Dhani Akan Bikin Yayasan Korban Kecelakaan Lancer Maut

Ahmad Dhani berencana akan mendirikan yayasan yang nantinya akan mengurusi pendidikan anak-anak korban kecelakaan mau Dul.

Ahmad Dhani berencana mendirikan sebuah yayasan amal untuk para korban kecelakaan yang melibatkan putra bungsunya, AQJ alias Dul. Tujuan pendirian yayasan fokus untuk urusan pendidikan.

"Kami sedang memikirkan bagaimana Mas Dhani melaksanakan secara organisir. Mas Dhani akan menjalankan yayasan amal. Sudah pasti (anak-anak) korban tewas akan disekolahkan," kata Jerry, adik Dhani, saat ditemui di RSPI, Jumat (13/9/2013)

Ide tersebut, kata Dhani, berawal dari teman-temannya sesama artis yang tak sedikit memberikan bantuan berupa uang. Namun, bos Republik Cinta Manajemen itu enggan memberitahu siapa saja yang sudah menyumbang kepadanya.

"Beberapa teman saya artis memberikan sumbangan uang cukup besar. Saya nggak perlu kasih tahu siapa. Ini tanggungjawab saya," ujarnya.

Ya, sebelumnya Dhani juga sempat berjanji bakal menyekolahkan anak-anak korban tewas sampai jenjang pendidikan setinggi-tingginya. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk tanggungjawabnya mewakili Dul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dul mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi KM8 arah selatan, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarai Dul bersama temannya, Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut enam orang meninggal dunia dan sebelas orang mengalami luka termasuk Dul dan Noval. Dul juga sudah dinyatakan polisi sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini