Sukses

Vin Diesel Banting Setir Jadi Penyanyi?

Hal itu bermula ketika pemain Fast and Furious ini mengunggah video rekamannya ke YouTube pada 16 Februari lalu. Lantas, apa yang terjadi?

Tawaran dari sebuah perusahaan rekaman di Amerika menghampiri Vin Diesel. Apakah aktor laga ini serius ingin melebarkan sayap ke dunia tarik suara?

Hal itu bermula ketika pemain Fast and Furious ini mengunggah video rekamannya ke YouTube pada 16 Februari lalu. Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Riddick ini menyanyikan lagu ballad milik Rihanna bertajuk Stay dengan versi karaoke.

Ia tak menyangka bahwa ada perusahaan rekaman yang menawarkan kerja sama untuknya lantaran ia bernyanyi hanya untuk dikirim kepada kekasihnya.

"Ya Tuhan, aku tak menyangka. Itu adalah sebuah alternatif kartu ucapan untuk Hari Kasih Sayang. Ketika pacarku menerimanya ia bilang, `Kau harus memberikannya kepada para penggemarmu juga,`" tutur Vin Diesel seperti diwartakan Female First, Minggu (15/9/2013).

Dalam tayangan video yang berdurasi 3,5 menit ini, pria 46 tahun tersebut tampak sangat ekspresif membawakan lagu milik Rihanna. Sesekali matanya terpejam seolah sangat mendalami lirik lagu tersebut.

Dengan setelan jas dan celana jins, Vin tampak sangat menikmati momen itu, sementara videoklip Rihanna diputar. Dengan suaranya yang besar dan cenderung nge-bas, pasangan Paloma Jimenez sejak 2008 tersebut tak ragu mencoba teknik vokal falsetto. Di menit-menit terakhir, Vin Diesel mengucapkan Happy Birthday dan memberikan kecupan manis untuk pacarnya itu.

Pria berkepala plontos ini memang belum seratus persen yakin untuk banting setir menjadi penyanyi. Selain masih menekuni banyak proyek film, Vin juga tampaknya sudah jatuh cinta pada dunia akting dan perfilman Hollywood.

Namun hal itu tak lantas membuatnya patah semangat. "Aku sebenarnya sering bernyanyi namun tak ada yang menggubris. Seperti di Chestnut Roasting on an Fire atau The Pacifier . Lalu tiba-tiba sebuah video rekaman menawariku," ujarnya terkekeh.

Saat ini pria kelahiran 18 Juli 1967 tersebut sedang bernegosiasi untuk memerankan sebuah drama musikal adaptasi Guys and Dolls--buku tahun 1950 karangan Jo Swerling dan Abe Burrows.

Ia pun berharap produser akan mengijinkannya ikut casting setelah mendengar bakat dan kemampuannya bernyanyi. "Kau tahu berapa sering aku berbicara soal Guy and Dolls? Aku harap ini bisa terwujud, bukankah ini menarik? Aku merekam sebuah video konyol dan tiba-tiba orang-orang menanyaiku soal hal ini," tuturnya.

Sampai saat ini video berjudul Vin Diesel-Stay (Originally perform by Rihanna) yang telah diunggah ke YouTube tersebut mendapat banyak perhatian dari penggemar-penggemarnya, sekitar 500 ribu orang yang menontonnya. Ada yang sangat mendukungnya, namun ada juga yang tidak menyetujui langkah Vin sebagai penyanyi. (Ppt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini