Sukses

Nina Davuluri, Blasteran India Pertama Peraih Miss America

Nina Davuluri adalah Miss America pertama yang merupakan blasteran India-Amerika yang mengalahkan 53 kontestan.

Amerika boleh berbangga lantaran mereka kembali memiliki seorang Miss America 2014 yang baru saja dipilih pada Minggu (15/9/2013) malam di Atlantic City, New Jersey, AS.

Seperti dikutip dari USA Today, Senin (16/9/2013), wanita itu adalah Nina Davuluri dari Syracuse, New York. Nina adalah Miss America pertama yang merupakan blasteran India-Amerika.

Ia mengalahkan 53 kontestan dari 50 negara ditambah dari Distrik Columbia, Puerto Rico, dan Virgin Island, termasuk 14 kontestan lainnya di babak semifinal. Dan akhirnya keluar sebagai jawara.

Wanita 24 tahun tersebut mendapatkan mahkota tiara bergilir dan beasiswa sebesar US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 569 juta. Tentu Nina sangat bangga setelah melalui berbagai kompetisi bakat dan kemampuan intelektual.

Baru saja dinobatkan, Miss America sudah mengemban tugas yaitu mengunjungi daerah rekonstruksi di New Jersey pada Senin sore. Lebih dari empat blok di daerah itu hancur oleh amukan angin topan.

Miss America adalah kontes kecantikan untuk perempuan muda di AS. Namun cantik bukanlah satu-satunya hal yang dibutuhkan oleh setiap kontestan. Setiap wanita muda yang mengikuti ajang ini haruslah memiliki kecakapan dalam hal akademis dan ketrampilan khusus yang lain.

Pemenang dari kompetisi ini akan melakukan perjalanan di seluruh penjuru AS pada tur yang berbahasa nasional. Selama setahun, Miss America mengemban tugas sebagai juru bicara, advokat dan meningkatkan kesadaran akan isu-isu di masyarakat. Semisal terlibat dan menangani masalah AIDS yang selama ini belum terpecahkan.(Ppt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini