Sukses

Alasan Umi Tatu Pugar Makam Uje Jadi Mewah

Pemugaran makam Uje sempat membuat Pipik Dian Irawati dan anak-anaknya kecewa karena tanpan persetujuan dirinya.

Makam Ustad Jefri Al Buchori sudah berubah mewah, dengan marmer hitam menjulang tinggi. Pemugaran itu dilakukan Umi Tatu, ibunda Uje tanpa seijin Pipik Dian Irawati, istri Uje.

Pipik Dian Irawati sempat kecewa dengan pemugaran makam itu. Apalagi anaknya sempat menangis manakala melihat makam ayahnya berubah mewah. Namun Umi Tatu punya alasan sendiri mengapa mengijinkan pemugaran makam Uje.

"Marmer hitam itu sumbangan seseorang. Dia juga sudah pernah bilang sama Pipik, mungkin dia lupa," kata Umi Tatu beberapa waktu lalu di Jakarta.

Umi Tatu tak ingin membuat Pipik capek dan repot, makanya ia sengaja tak memberi tahu mantunya tersebut. "Pipik duduk manis saja. Biar terima jadi," ujar Umi.

Menurut Umi Tatu, hingga hari ini makam Uje masih ramai dijiarahi orang. "Banyak yang datang kesana, dari mana-mana. Banyak orang datang tapi kok makam Uje begitu saja. Makanya dipugar seperti itu," Umi Tatu memberi alasan.

Pipik memang mengaku pernah didatangi seseorang pengusaha marmer yang mengutarakan keinginannya memugar makam Uje. "Tapi saya sempat bilang, mungkin baru setahun lagi kepikiran," ujar Pipik. Kenyataannya, belum genap setahun, makam itu sudah berubah mewah tanpa persetujuan dirinya.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.