Sukses

Hanung Sebut Rachmawati Seokarnoputri Cari Popularitas

Hanung Bramantyo menilai Rachmawati Soekarno cari popularitas dengan penolakannya terhadap film 'Soekarno'.

Hanung Bramantyo berkomentar terkait protes keras yang dilayangkan Rachmawati Soekarnoputri terhadap film garapan terbarunya, Soekarno. Bapak tiga anak itu menyebut tak ada yang salah dengan film yang mengisahkan tentang biografi sang proklamator.

Suami artis Zaskia Mecca ini justru menuding Rachmawati menjadikan konflik seputar penggarapan film 'Soekarno' demi alasan mencari popularitas semata. Sebab, Hanung dan Rachmawati juga terlibat dalam pembuatan film yang kabarnya menghabiskan bujet lebih dari Rp 10 Miliar itu.

"Mungkin dia (Rachmawati) yang mau banyak diekspos," ketus Hanung mengomentari protes keras anak Bung Karno tersebut saat ditemui di America, Pasific Place, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013).

Sutradara yang sukses menggambarkan sosok KH Ahmad Dahlan dalam film 'Sang Pencerah' ini menilai anggapan Rachmawati terkait alur cerita serta penokohan Soekarno yang diperankan oleh aktor Ario Bayu salah alamat.

"Ide Ibu Rachmawati yang dibicarakan dengan saya adalah tentang gambaran hari-hari terakhir Soekarno. Tapi saya memutuskan untuk tidak mengangkat soal itu, berat sekali karena takut akan banyak kontroversi," jelas dia.

Hanung menjelaskan, ia memilih Ario Bayu, yang dianggap Rachmawati kurang nasionalis, lantaran merasa sosok Soekarno sudah sesuai dan cocok dengan gesture bintang film Java Heat tersebut. Ia pun menilai seharusnya hal tersebut tak perlu dipermasalahkan.

"Saya memilih seorang pemain berdasarkan kriteria-kriteria. Hanya ada satu Soekarno, hanya ada satu Ahmad Dahlan. Tugas kita sebenarnya hanya merepresentasikan dan reinterpretasi saja," jelas Hanung. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini