Sukses

Ciptakan lagu Dangdut, Maliq & D'Essential Siap Dikritik

di album terbarunya yang bertajuk 'Sriwedari', Maliq & D'Essential menyelipkan sebuah musik dangdut yang diberjudul 'Drama Romantika'.

Maliq & D'Essential, grup band yang beraliran jazz ini, di album terbarunya yang bertajuk 'Sriwedari', menyelipkan sebuah musik dangdut yang diberjudul 'Drama Romantika'.

Dengan adanya lagu dangdut di album mereka, Angga sang vokalis mengatakan bukan ingin mengambil lahan musisi dangdut yang sebenarnya.

Oleh karena itu, Angga Cs siap menerima keritikan dari siapa pun mengenai lagu anyar mereka. Namun, mereka juga punya jawaban dari kritikan yang akan ditujukan kepadanya.

"Kami sudah siap terima kritikan. Jawabnya kami, ini buat perkembangan Maliq saja," ucap angga saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2013).

Angga menjelaskan, kalau setiap musisi mempunyai porsi masing-masing dalam setiap aliran musik yang ditekuninya, dan tidak bisa dipaksakan.
"Kita liat pedangdut, mereka hidupnya ya disitu, begitu pula dengan kita, punya porsi sendiri. Kami nggak akan bisa jadi pedangdut, begitupun pedangdut nggak bisa jadi pemain jazz," jelasnya.

Oleh karena itu, dengan menciptakan lagu dangdut, mereka ingin menambah warna dalam musik Jazz yang menjadi kiblatnya dalam bermusiak. "Kami buat suatu karya nggak takut dicela, karena niatnya main musik, ya fun saja, kami ya tetep dengan genre musik kami," pungkasnya.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini