Sukses

Sakit Persendian, Pak Raden Tetap Berkarya

Sudah beberapa tahun terakhir ini, Pak Raden berjuang melawan penyakit persendian yang dialaminya.

Sudah beberapa tahun terakhir ini, Pak Raden berjuang melawan penyakit persendian yang dialaminya. Meski harus menggunakan kursi roda saat beraktivitas, Pak Raden tetap memiliki semangat tinggi untuk berkarya.

"Penyakitnya memang penyakit orangtua, tapi semangat Pak Raden tetap semangat anak muda," ujar pria bernama asli Drs Suyadi ini kepada Liputan6.com di kawasan Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2013).

Penyakit persendian yang dialami bintang serial 'Si Unyil' memaksa Pak Raden tak bisa bebas menggerakkan bagian tubuhnya. Akan tetapi, hal tersebut tak menghalangi semangatnya dalam memberikan kontribusi bagi dunia seni di Tanah Air.

Saat ini, dikatakan Pak Raden, ia masih menjalankan aktivitas sebagai pelukis sekaligus pendongeng. Malah, dalam waktu dekat, Pak Raden juga akan merilis buku yang berkaitan dengan pengenalan wayang pada anak usia dini.

"Saya nanti mau merilis buku bergambar tentang wayang, nama bukunya Suti dan Trimo. Saya mengerjakan buku itu juga dalam kondisi seperti sekarang ini (sakit persendian)," tuntasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.