Sukses

Kata Quentin Tarantino, 10 Film Ini Bagus!

Selain bertindak sebagai sutradara, Sineas Quentin Tarantino juga ternyata kerap menikmati film-film blockbuster yang tengah hit di dunia.

Selain bertindak sebagai sutradara, Sineas Quentin Tarantino juga ternyata kerap menikmati film-film blockbuster yang tengah hit di dunia. Bahkan, seperti dikutip dari harian online Digital Spy, Senin (7/10/2013), pria yang wajahnya dianggap memiliki kemiripan dengan vokalis band punk New Found Glory ini punya daftar film 2013 yang dianggapnya layak tonton. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


Afternoon Delight (Jill Soloway)

Afternoon Delight berfokus pada seorang wanita bernama Rachel (Kathryn Hahn) yang sedang mengalami kesulitan di dalam pernikahannya. Akhirnya, lewat pertemuannya dengan seorang wanita di klub penari telanjang, kehidupan Rachel pun berubah total.(Feb)

Drinking Buddies (Joe Swanberg)
Drinking Buddies bercerita mengenai Kate (Olivia Wilde) dan Lukas (Jake Johnson) yang bekerja di sebuah pabrik bir di Chicago. Lewat kebersamaan yang mereka lalui dalam setiap harinya, keduanya pun mulai merasakan sesuatu yang akan membawa mereka pada sebuah komitmen.(Feb)

Frances Ha (Noah Baumbach)
Frances Halladay adalah seorang penari berusia 27 tahun yang tinggal bersama sahabatnya Sophie. Namun, pada suatu hari, Sophie memutuskan untuk pergi dan membiarkan Frances menjalani kehidupannya sendiri. Tayang dalam format hitam putih, film yang disutradarai oleh Baumbach dan Greta Gerwig sukses menerima banyak pujian dari para kritikus film.(Feb)
3 dari 7 halaman


Before Midnight (Richard Linklater)


Ethan Hawke dan Julie Delply bertemu kembali sebagai Jesse dan Celine dalam 'Before Midnight', sebuah film drama yang melanjutkan kisah dua film sukses sebelumnya, yaitu 'Before Sunrise' (1995) dan 'Before Sunset' (2004).

Berlatar 18 tahun setelah kisah yang terjadi dalam Before Sunrise, Jesse dan Celine bertemu saat mereka sedang berlibur ke Yunani dimana keduanya kini hidup bersama putri kembar mereka di Paris. Sementara itu, putra Jesse tinggal di Chicago bersama ibunya.

Sepanjang film, Before Midnight tidak pernah lepas menyorot hubungan dan percakapan antara Jesse dan Celine. Mereka membahas pengalaman saat mengarungi kehidupan yang rumit, mulai dari keluarga yang terpecah, tekanan pekerjaan, hingga keakraban saat keduanya sedang bersama.

Posisi sutradara kembali diambil oleh Richard Linklater seperti kedua film sebelumnya. Akan tetapi, ia menyatakan bahwa film ini tidak akan dibuat sekuelnya hingga enam tahun ke depan. Richard pun masih belum mengetahui mengenai hal ini ke depannya.

Sementara itu, Ethan Hawke dan Julie Delply memiliki kesan tersendiri mengenai film Before Midnight. Ethan merasa asing saat harus kembali bertemu dengan sang sutradara setelah sembilan tahun lamanya.

Julie pun merasa bahwa Before Midnight seperti layaknya sebuah pembuatan ulang film berjudul 'Amour' yang berkisah mengenai lansia berusia 80an.

Akhir kata, film yang merupakan bagian dari ekspektasi penonton ini, layak ditonton bagi orang-orang yang terlanjur menjadi penggemar berat seri 'Before'. Bagi yang belum menonton, dianjurkan untuk segera menyaksikan sekuel mengharukan yang satu ini.(Rul)
4 dari 7 halaman


The Conjuring (James Wan)


Mengambil latar belakang di era 70an, Kisah The Conjuring dimulai dengan aksi sepasang peneliti supranatural terkemuka, Ed (Patrick Wilson) dan istrinya Lorraine Warren (Vega Farmiga) yang kerap menyelesaikan kasus-kasus supranatural di Amerika Serikat.

Salah satunya adalah kasus 'Amityville Horor' yang sempat membuat publik terkejut dan melegenda hingga kini [baca: Ngeri! Pengalaman Danny Diteror Horor Rumah Berhantu Amityville].

Suatu hari, keduanya kembali menemui kasus mengerikan yang datang dari dunia supranatural. Kali ini, mereka dihadapkan pada sebuah rumah berhantu di Rhode Island.

Sukses diperoleh dari hasil lelangan bank, rumah yang berada di tepi danau itu justru meneror dan menyakiti seisi penghuninya. Alhasil, bersama rekan-rekannya, Ed dan Lorraine pun berusaha keras untuk mengusir arwah tersebut serta menguak kisah menyeramkan yang ternyata sudah terkubur sejak beberapa generasi lamanya.Didukung serius oleh tiga rumah produksi ternama seperti The Safran Company, Evergreen Media Group, hingga New Line Cinema, film The Conjuring berhasil menampilkan kembali kejayaan horor-horor lama yang sukses membuat penontonnya menutup mata atau berteriak saking ketakutannya.

Alhasil, meski hanya dibuat dengan budget sebesar US$ 20 juta, film ini pun sukses menunjukan taringnya saat merajai box office Amerika dan meraup sekitar US$ 41,5 juta di pekan perdananya [baca: The Conjuring Bantai 3 Film Baru di Box Office Amerika].

Hal ini diakui juga oleh salah satu sutradara ternama asal Indonesia, Joko Anwar. Tak hanya menyempatkan diri untuk menonton filmnya di bioskop, pria yang membidani 'Modus Anomali' tersebut juga memuji film The Conjuring sebagai sesuatu yang sudah lama dia rindukan dalam sebuah genre horor."The Conjuring membawa kembali kebaikan dalam sebuah horor klasik. Aku benar-benar menyukainya." kicau Joko melalui akunnya @Jokoanwar, Sabtu (20/7/2013). "Film paling menakutkan yang bisa saya lihat lagi setelah sekian lama? The Conjuring." lanjutnya lagi[baca: Simak! 'Kisah Nyata Menyeramkan' di Balik Film The Conjuring].(Feb)
5 dari 7 halaman


Kick Ass 2 (Jeff Wadlow)

Film Kick-Ass 2 sudah tayang sejak 16 Agustus 2013 lalu di bioskop Amerika Serikat. Seperti diketahui sebelumnya, di balik penjualan tiket yang jauh merosot tajam dibanding film pendahulunya, peluncuran film ini juga sempat diwarnai oleh insiden mundurnya Jim Carrey akibat tingkat kekerasan yang dianggapnya melebihi batas.

Alhasil, tak lama setelah pernyataan Jim menghiasi media, beberapa pemain lain pun dikabarkan langsung turun tangan untuk membela Kick-Ass di mata penggemar. Termasuk salah satunya Chloe Moretz yang dikenal lewat perannya sebagai Hit-Girl.

"Itu hanya film. Jika anda percaya dan merasa terpengaruh oleh film laga, anda tak boleh menonton apapun selain 'Pocahontas'. Apalagi, kalau anda sangat mudah terpengaruh, lebih baik anda tak usah menonton film apapun," ungkap Chloe secara keras.

"sekali lagi, film adalah hiburan, dan saya sudah mengetahui hal itu sejak masih anak-anak, itu juga mengapa saya diijinkan bergabung dalam film. Saya tidak berlari keliling untuk membunuh orang-orang sembari mengucapkan kata-kata makian. Malahan, jika ada sesuatu yang terjadi, peran inilah yang akan mengajarkan anda mengenai apa yang tidak boleh dilakukan," tambahnya lagi.

Dikabarkan sebelumnya, Kick-Ass 2 kembali melanjutkan kisah para superhero tanpa kekuatan super. Masih menghadapi musuh yang sama, mereka pun mulai menghimpun kekuatan baru, salah satunya dengan menggandeng dua mantan tentara Genovese, Kolonel Stars dan Letnan Stripes yang diperankan oleh Jim Carrey.(Feb)
6 dari 7 halaman


Gravity (Alfonso Cuaron)

Seperti diketahui sebelumnya, kesuksesan yang diraih oleh film Gravity di Festival Film Venice 2013 memang memiliki dampak yang luar biasa terhadap para penonton dan sineas hollywood lainnya, termasuk salah satunya Quentin Tarantino.

Bahkan, dikutip dari harian online Digital Spy, Rabu (4/9/2013, sutradara Titanic James Cameron pun mengikrarkan Gravity sebagai film luar angkasa terbaik yang pernah ia saksikan. "Film ini luar biasa, ada sebuah gambaran yang sudah ingin saya saksikan sejak lama." puji James Cameron kepada media baru-baru ini.

Film Gravity berkisah mengenai insiden mengerikan yang menimpa dua astronot (George Clooney dan Sandra Bullock) yang tengah memperbaiki sistem satelit. Alhasil, tanpa gravitasi, masing-masing dari mereka pun harus berjuang untuk menyelamatkan diri dari kejamnya luar angkasa.

"Ini adalah sebuah cerita yang menggambarkan bagaimana seorang wanita harus menyelamatkan diri dari sebuah hukum gravitasi. Dan cara film ini bertutur benar-benar menakjubkan." lanjutnya.(Feb)
7 dari 7 halaman


This is the End (Seth Rogen, Evan Goldberg)


Seth Rogen dan James Franco mengurung diri di dalam bunker. Sambil menunggu kiamat yang rencananya jatuh pada 21 Desember 2012, Mereka pun merekam banyak hal bodoh yang bisa mereka lakukan disana. Sayang, semua aksi konyol itu hanya ada di  film komedi terbaru karya Seth Rogen yang bertajuk 'This Is The End'.

Terinspirasi dari film pendek berjudul 'Jay and Seth VS The Apocalypse', bintang 'The Green Hornet' tersebut merasa tertantang untuk mengkreasikan sebuah film Kiamat dengan memasukan unsur komedi kedalamnya. Dan tak puas hanya melakukan duet dengan James Franco, Seth juga dikabarkan banyak memasukan bintang-bintang ternama kedalam daftar pemainnya.

Sebut saja Jonah Hill, Emma Watson, Danny McBride, Paul Rudd, Jason Segel, Craig Robinson, Mindy Kaling, Martin Starr, bintang 'Superbad' Michael Cera dan David Krumholtz, sampai ke penyanyi RnB Rihanna.(Feb)

The Lone Ranger (Gore Verbinski)

The Lone Ranger mungkin adalah film gagal bagi sebagian besar orang, tapi tidak oleh Quentin Tarantino. Disutradarai Gore Verbinski, film yang dibintangi oleh Johnny Depp dan Armie Hammer ini berhasil membuat sutradara 'Inglorious Bastards' tersebut kagum. Alhasil, tak heran jika film ini berani berdiri gagah di 10 film pilihan Quentin Tarantino kali ini [baca: The Lone Ranger Terpuruk, Johnny Depp `Serang` Kritikus Film].(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.