Sukses

Film Angry Birds Sediakan 2 Sutradara Veteran

Film adaptasi game Angry Birds sudah menemukan 2 nama sutradara yang cukup handal.

Bagi para penggemar game ringan, pastinya tidak asing lagi dengan sosok Angry Birds yang menjadi hiburan di sela-sela waktu luang. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika aksi burung-burung lucu itu dijadikan sebuah film? Pastinya akan sangat menarik untuk ditonton.

Adaptasi film Angry Birds memang sedang dipersiapkan saat ini untuk menyusul beberapa judul game ringan yang juga sudah dijadikan filmnya seperti Battleship, Prince of Persia, maupun Warcraft.

Kabarnya, film ini akan dibuat dalam format animasi 3D melalui campur tangan Rovio Entertainment. Sosok yang menjadi sutradara adaptasi game unik ini adalah Clay Kaytis dan Fergal Reilly.

Clay Kaytis cukup dikenal dalam kancah industri animasi dan pernah menjabat di Disney lebih dari 2 dekade. Ia juga pernah terlibat dalam animasi 2D seperti Mulan dan Tarzan, serta animasi 3D seperti Bolt, Tangled, dan Frozen.

Fergal Reilly juga pernah menjadi penggarap naskah kasar untuk film animasi klasik The Iron Giant serta film superhero Spider-Man 2. Bahkan, ia juga pernah membantu penggarapan Cloudy with a Chance of Meatballs dan Hotel Transylvania.

Sementara itu, penggarapan naskahnya dikerjakan oleh Jon Vitti yang pernah menulis cerita The Simpson Movie. Ia juga populer di film-film animasi layar lebar lainnya seperti Robots, Horton Hears A Who, hingga Alvin & The Chipmunks beserta sekuelnya.

Angry Birds adalah sebuah mini game yang dibuat oleh Rovio Entertainment. Sejak debutnya pada 2009 silam, game ini berhasil didownload lebih dari 1 trilyun pengguna internet. Rencananya, film Angry Birds akan dirilis pada 1 Juli 2016 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini