Sukses

4 Idola Hallyu yang Pernah Terjerat Kasus

4 Idolla hallyu ini ternyata pernah mengalami masalah yang cukup pelik. Siapa saja mereka?

Sebagai idola, membangun citra positif dihadapan publik akan sangat penting bagi mereka. Sebisa mungkin kabar tak sedap, seperti kisah cinta ataupun aib, diminimalisir.

Seleb asal Korea Selatan ini berusaha tampil semaksimal mungkin di publik dengan image yang positif. Sayangnya, tak semua kabar bisa diredam.

Beberapa kabar tak senak mengenai skandal sempat mencuat. Bahkan, mencoreng nama baik mereka. Siapa saja idola hallyu yang pernah mengalami skandal?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman



1. Daseung

Dasung sempat menjadi sorotan karena terlibat kecelakaan. Motor yang dikendarai salah satu personel Big Bang menabrak sebuah taksi saat melintas di Yanghwa Bridge di Seoul, Korea Selatan, 2011 silam.

Daesung terpaksa meninggalkan kegiatannya bersama Big Bang karna harus menjalani pemeriksaan oleh polisi. Setelah menjalani beberapa tes, Daesung dinyatakan "bersih".

Daesung tak dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang ketika kecelakaan itu terjadi. Namun ia dinyatakan bersalah karena naik motor dalam kecelakaan tinggi sehingga menyebabkan kecelakan.

Meski begitu Daesung dinyatakan bebas oleh pengadilan. Hal itu sempat menjadi pembicaraan publik karena hukum dinilai tak adil karena membebaskan seorang idola.

3 dari 5 halaman



2. Kangin

Kangin masuk "daftar hitam" dalam seleb yang bermasalah. Kangin sempat terlibat pertengkaran di bar di Seoul, Korea Selatan, 2009 silam.

Bukan ini saja kasus yang menimpa Kangin. Pada Oktober di tahun yang sama, Kangin sempat melakukan tabrak lari. Mobil yang dikendarainya menabrak taksi yang tengah diparkir.

Kangin yang tak bertangung jawab pergi meninggalkan mobilnya begitu saja di tempat kejadian. Akibatnya, supir taksi mengalami luka-luka. Setelah 5 jam kejadian, Kangin menyerahkan dirinya ke polisi.

Untuk membersihkan namanya dari publik, Kangin sempat tak ikut dalam konser Super Junior, Super Show 2. Bahkan, Kangin absen dari semua kegiatan Super Junior.
4 dari 5 halaman



3. Jay Park

Bukan hanya masalah di ranah hukum saja, idola hallyu juga ada yang pernah dikucilkan. Hal it dialami Jay Park, tak lama setelah bergabung dengan 2PM.

Pasalnya, Jay Park yang lama tinggal di Amerika Serikat sempat mengucapkan kata-kata tak enak dan menyinggung tentang dunia artis KPop. Ucapan Jay Park itu rupanya bocor ke publik pada 2009 silam sehingga membuat banyak pihak terluka.

Akibatnya, Jay Park pun sempat mengungsi ke AS untuk menghindari kontroversi lebih lanjut.
5 dari 5 halaman


4. Block B

Block B sempat membuat gempar dunia KPop dengan ucapannya yang dianggap tak memiliki "hati". Insiden itu terjadi ketika 2012 silam. Block B tengah mengunjungi Thailand yang baru Saja terkena banjir parah.

Block B yang diwawancarai smepat menyinggung mengenai bencana alam tersebut. Alih-alih mencairkan suasana, salah satu personelnya yaitu Zico mengucapkan kata-kata yang dianggap tak bersimpati.

"Saya tahu banyak orang yang tengah keluslitan akibat banjir ini. Dengan bantuan uang, kami harap mereka bisa merasa lebih baik. Satu-satunya yang kami bawa hanya uang. Tenang saja, kami bawa uang 10 dollar Singapure," kata Zico sambil tertawa terbahak-bahak.

Ucapan Zico itu dinilai menghina warga Thailand yang terkena banjir. Setelah wawancara tersebut, Block B pun langsung menuai kecaman.

Nichkhun, personel 2PM, yang merupakan warga 2PM memberikan kritik keras atas pernyataan Zico melalui media sosial. Tak lama, Block B pun banjir kecaman. Zico yang merasa bertanggung jawab mengungkapkan rasa bersalahnya dengan menggunduli rambutnya.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini