Sukses

Farhat Abbas Pengacara yang Pandai Berkelit

Termasuk saat mantan istrinya meminta pertanggungjawaban soal biaya anaknya

Penyanyi Nia Daniaty tidak ikhlas suaminya farhat Abbas menikah lagi. Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu melanklonis itu tidak mau dimadu dengan cara poligami.

"Sampai hari ini saya tak pernah mau dipoligami, jadi Farhat harus memilih yang terbaik dan saya masih kasih kesempatan kepada suami," ujar Nia menegaskan kala itu.

Farhat sendiri akhirnya lebih memilih untuk bersama dengan Nia. Namun sepertinya masih sedikit penyesalan dari Farhat sampai akhirnya meninggalkan wanita bernama Ani Sumardi.


"Sebenarnya nggak ada yang harus saya jelaskan begini. Yang utama saya akan berusaha bersikap dewasa dan kebesaran hati dari mbak Ani," kata Farhat yang terlihat sulit memutuskan.

Padahal, jika saja Farhat enggan mengakui dan memilih Ani, Nia sudah bersiap untuk melakukan langkah hukum. Sebelum pengakuan Farhat ini, Nia sempat bertukar pikiran dengan pengacara kondang Todung Mulya Lubis.

Selesai hubungan Farhat dengan Ani, persoalan seakan tak pernah selesai. Kali ini, Farhat diisukan memiliki hubungan dengan artis Kumala Sari. Namun, Kumala mengklarifikasinya dan menyatakan jika hubungannya hanya urusan bisnis.

"Aku memang dekat tapi dalam urusan bisnis, dan sekarang masih dalam tahap prepare. Yang jelas kalau jalan ya ramai-ramai," kata Kumala.


Farhat yang sempat diisukan memiliki hubungan dengan wanita bernama Lala, kembali direpotkan dengan pengakuan Lala yang mengaku telah memiliki anak. Nia Daniati pun saat itu langsung menyiapkan dua pengacara, Elsa Syarif dan Bernard Hutabarat untuk melakukan legal action terhadap mantan istri simpanan Farhat.

"Sebenarnya saya tidak ingin terlalu banyak ngomong dan memberi komentar, bahwa ada orang yang merasa sebagai simpanan dan berkomentar menurut versi mereka, silakan saja, bagi saya tidak masalah. Cuma istri saya yang sah, Nia Daniati yang selama bersikap diam dan sabar telah mempersiapkan pengacara. Begitu mereka berbicara hukum, mungkin akan ada tindakan hukum yang akan Nia lakukan," kata Farhat.

Permasalahan muncul saat Melani Sukmawati atau Lala berbicara kepada media mengenai hubungannya dengan Farhat yang telah membuahkan satu anak dan Farhat dinilai oleh Lala telah melalaikan kewajibannya sebagai seorang ayah.


"Masyarakat bisa menilai sendiri mengenai hal itu. Ini merupakan cerita lama yang dibesar-besarkan. Istilahnya paket lama dengan bungkus baru. Saya tidak tahu motivasi dibalik ini sesungguhnya apa. Kenapa ributnya tidak waktu saya masih dekat," kilah Farhat saat itu.

Saat itu, Farhat menilai jika Lala hanya mencari popularitas dengan membuka hubungan gelapnya bersama Farhat. Selain itu, ada faktor ekonomi, materi dan uang. Diakui oleh Farhat, hubungan dengan Lala terjadi awal tahun 2000-an dan berjalan dengan indah.

"Tapi tidak semua yang indah itu benar-benar indah, ada kalanya lubang, rintangan dan ada batasan yang membuat kita interopeksi bahwa apa yang kita lakukan ini salah," ujar Farhat.


Tak terima dengan bantahan yang dikatakan oleh Farhat dan Nia, Lala pun melaporkan keduanya ke polisi dengan perkara pencemaran nama baik ke Polwiltabes Bandung.

Lala merasa nama baiknya dicemarkan oleh Farhat Abbas melalui pesan SMS sebagaimana yang diatur dalam pasal 335 KUHP. Saat itu,  Lala didampingi sekitar 40 pengacara asal Bandung.(Adt)


Baca Kisah Sebelumnya:
Farhat abbas Poligami di Belakang Nia Daniaty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.